06/12/2022 Namanya Masuk Kandidat Pilkada Tulungagung 2024, Kepala DLH  Belum Tertarik Gerakan Pencitraan | Jatim TIMES

Namanya Masuk Kandidat Pilkada Tulungagung 2024, Kepala DLH Belum Tertarik Gerakan Pencitraan

Aug 17, 2022 21:11
Santoso, kepala DLH Kabupaten Tulungagung, saat memberikan bansos. / Foto : Istimewa / Tulungagung Times
Santoso, kepala DLH Kabupaten Tulungagung, saat memberikan bansos. / Foto : Istimewa / Tulungagung Times

Pewarta: Anang Basso | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES  - Meski diwacanakan menjadi salah satu kandidat calon bupati Tulungagung, Santoso -yang kini menjabat  kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tulungagung- belum melakukan gerakan untuk meningkatkan elektabilitasnya. Namun, Santoso tetap melakukan aktivitas rutin seperti halnya yang ia jalani seperti biasa.

Aktivitas yang dimaksud di antaranya selalu bersama para komunitas rider motor yang menjadi salah satu hobinya.

Baca Juga : HUT Ke-77 RI, DPW NasDem Jatim Pilih Ziarah ke Makam Bung Karno

Bagi Santoso, kegiatan ini selain olahraga juga selalu menjadi ajang bakti sosial bagi masyarakat yang kurang mampu. "Saya masih beraktivitas seperti biasanya, tidak punya agenda untuk rajin sosialisasi agar dikenal orang," kata Santoso, Rabu (17/8/2022).

Baginya, olahraga bermotor menjadi salah satu hobi untuk menjaga kesehatan. Dia memilih bersosialisasi sesuai hobi dan kebiasaannya.

"Tidak tiba-tiba saya hobi sesuatu, lalu besoknya muncul hobi lain hanya demi perhatian. Tidak demikian. Saya mengalir saja," ujarnya.

Meski beberapa pekan lalu ia sukses menjadi salah satu pelopor CB Tulungagung Is Wonderful, hal ini juga disebut Santoso bukan sebagai pencitraan.

"Acara yang kemarin itu kan memang ajang reuni para pemotor CB. Kita tidak menyangka akan hadir sebanyak itu. Itu juga bagian dari kegiatan rutin saya bersama pemotor lainnya," ungkap pria yang juga pembina olahraga bulu tangkis di Tulungagung ini.

Santoso yang juga pembina Yayasan Tulungagung Sosial Arrahman ini juga punya agenda menyapa masyarakat kurang beruntung  secara rutin dan mencakup desa di seluruh wilayah di 19 kecamatan.

Baca Juga : Belum Merdeka dari Sampah, Warga Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Sungai

"Kalau soal baksos, melalui yayasan itu, kita rutin membantu anak-anak yatim di seluruh Kabupaten Tulungagung. Kemudian pemugaran rumah kurang layak huni kita bangunkan hingga menerima kunci. Selain itu, anak-anak disabilitas juga menjadi bagian dari kegiatan sosial kami untuk kita beri bantuan," imbuh pria yang juga punya sasana tinju ini.

Terkait ancang-ancang all out ke politik praktis, Santoso kembali menegaskan hingga saat ini dirinya belum pernah mengumpulkan relawan, para kepala desa atau tim.

"Saya sejak dahulu malah sering datang ke para tokoh, sesepuh atau siapa saja untuk sekadar ngobrol-ngobrol. Jadi, kalau urusan mengumpulkan orang atau tim, belum ada rencana. Jadi bakal calon saja belum," pungkasnya lalu  tertawa.

Judul berita Namanya Masuk Kandidat Pilkada Tulungagung 2024, Kepala DLH Belum Tertarik Gerakan Pencitraan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Kepala DLH Tulungagung Santoso berita tulungagung

Berita Lainnya