04/02/2023 Asyik Bertamu, Motor Disikat Maling | Jatim TIMES

Asyik Bertamu, Motor Disikat Maling

Aug 17, 2022 18:50
Tersangka VN saat diamankan di Polsek Rejotangan. (Foto : Dokpol / Tulungagung Times)
Tersangka VN saat diamankan di Polsek Rejotangan. (Foto : Dokpol / Tulungagung Times)

Pewarta: Anang Basso | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Petugas unit Reskrim Polsek Rejotangan,  Polres Tulungagung, berhasil membekuk pelaku pencurian sepeda motor. Ungkap kasus ini terjadi  setelah sebelumnya dilaporkan adanya pencurian kendaraan bermotor di Desa Aryojeding, Kecamatan Rejotangan.

Kapolsek Rejotangan AKP Puji Hartanto melalui Kanit Reskrim Iptu Sugeng Haryono mengatakan pengungkapan kasus ini dilakukan pada Minggu (14/8/2022) pukul 14.00 WIB. "Petugas kami telah mengungkap pelaku pencurian sepeda motor," kata Iptu Sugeng, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga : Berkelakuan Baik, 5.912 Narapidana di Aceh Bisa Dapatkan Remisi HUT Kemerdekaan RI

Sepeda yang dicuri berjenis Honda Vario bernopol AG 6936 KCG. Pencurian itu  dilaporkan pemiliknya yang bernama Gunawan (39), warga Dusun Sumbernanas RT 04 RW 07 Ponggok, Kabupaten Blitar. "Saat itu, oleh korban, sepeda motor diparkir di halaman rumah karena ia sedang bertamu," ujarnya.

Halaman rumah tempat parkir motor ini milik Mukid,  warga Desa Aryojeding, Kecamatan Rejotangan, sekitar pukul 08.00 WIB. "Saat itu, anak kuncinya ditaruh di bagasi bawah stang setir," ungkap Sugeng.

Karena ditaruh, pelaku yang diketahui berinisial VN pada pukul 11.30  mencuri sepeda motor itu. "Karena tak lagi di tempat parkirnya, korban kebingungan lalu melaporkan ke Polsek Rejotangan," kata Sugeng.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, polisi berhasil menangkap VN dan mengamankan barang bukti.

Baca Juga : Satresnarkoba Polres Ngawi Ringkus Delapan Pengedar Narkoba

"Pelaku sudah kami amankan. Saat ini masih terus dilakukan penyidikan guna proses hukum lebih lanjut," pungkasnya.

Judul berita Asyik Bertamu, Motor Disikat Maling.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Pencurian Sepeda Motor Kasus Pencurian

Berita Lainnya