Peringatan HUT RI ke-77, Lembaga Pendidikan Islam Nurul Huda Gelar Upacara | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Peringatan HUT RI ke-77, Lembaga Pendidikan Islam Nurul Huda Gelar Upacara

Aug 17, 2022 17:43
Suasana Upacara di Lembaga Pendidikan Islam Nurul Huda Dusun Durbugan Desa Rabasan Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang, Rabu, 17/08/2022 (foto: Abd Syukur/ Sampang TIMES)
Suasana Upacara di Lembaga Pendidikan Islam Nurul Huda Dusun Durbugan Desa Rabasan Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang, Rabu, 17/08/2022 (foto: Abd Syukur/ Sampang TIMES)

JATIMTIMES - Memperingati hari bersejarah yaitu Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia (RI), Lembaga Pendidikan Islam Nurul Huda Dusun Durbugan Desa Rabasan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih, di halaman LPI Nurul Huda.

Kegiatan upacara memperingati hari ulang tahun republik Indonesia yang ke-77 dimulai dari pukul 07.00-8.30, yang dihadiri oleh dewan guru SMK, SMP dan RA,serta diikuti oleh murid baik dari tingkat RA, SMP,SMK serta murid madrasah diniyah, Rabu (17/08/2022).

Baca Juga : HUT RI ke 77, Gubernur Khofifah Ajak 1.250 Masyarakat Jatim Upacara di Grahadi

"Kami selaku pengurus LPI Nurul Huda bertujuan mengadakan upacara ini ialah untuk menanamkan rasa nasionalisme kepada penerus bangsa khususnya pemuda pemudi Rabasan Dusun Durbugan. Agar nanti bisa cinta kepada Indonesia dengan baik dan bagus," ucap Masduki, SPd.I Selaku Pembina Upacara sekaligus Kepala SMK Nurul Huda.

Ia mengajak masyarakat untuk mulai sadar dalam mencintai Indonesia juga menghormati sang merah putih dengan sepenuh jiwa dan raga karena para pahlawan yang berjuang untuk mendapatkan lambang merdeka itu tidak gampang dan tidak mudah.

 Diharapkan yang hadir di kesempatan kali bukan hanya sekedar mengikuti upacara tapi juga meresapi setiap kegiatan-kegiatan setiap tanggal 17 Agustus, pada tanggal 17 Agustus merupakan momen sangat penting bagi negeri tercinta, pada tanggal 17 Ramadhan/bulan puasa mereka berperang dengan tentara-tentara Belanda,

“Kalau kita di bulan puasa bukan berperang dengan Belanda, tapi berperang dengan tentara mata, semua tidur, mereka berperang memerdekakan Indonesia, memerdekakan semua sehingga tujuh puluh tujuh tahun kita meresap dan merasakan nikmat yang kita hadapi semua dan kita merasakan semua bahwa Indonesia sudah merdeka,” ucapnya.

Ia juga berpesan agar kita semua membanggakan diri dengan menciptakan generasi milenial sehingga kita semua menjadi orang yang mencintai Indonesia dengan setinggi-tingginya dan menjaga Indonesia setinggi-tingginya.

Baca Juga : Dipimpin Danrem 032/Wirabraja, Apel Kehormatan Berlangsung Khidmat 

"Janganlah menjadi pengecut di negeri sendiri dan janganlah menjadi pencundang di negeri sendiri buatlah negeri kita cinta kepada kita, bukan hanya kita yang cinta kepada negeri. Insya Allah dengan mengadakan upacara kemerdekaan mulai dini akan tertanam Jawa sosial dan nasionalisme para penerus bangsa ini," ungkapnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
HUT Kemerdekaan RI Upacara HUT Kemerdekaan

Berita Lainnya