Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Kukuhkan Paskibraka, Mas Dhito: Jadilah Muda, Merdeka, dan Berbudaya

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Yunan Helmy

16 - Aug - 2022, 12:37

Placeholder
Bupati Kediri mengukuhkan Paskibraka.(foto : istimewa)

JATIMTIMES - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengukuhkan anggota Paskibraka Kabupaten Kediri Tahun 2022 di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG). 

Sebanyak 74 anggota paskibra yang dikukuhkan ini berasal dari seleksi dari sekolah-sekolah di Kabupaten Kediri.

Baca Juga : Puluhan Kader Demokrat Kota Malang Geruduk Kantor DPC, Nyatakan Mosi Tidak Percaya Hasil Muscab IV

Dalam amanatnya, bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu berpesan agar Paskibrakan Kediri menjadi paskibra muda, merdeka, dan berbudaya. Hal itu ditunjukkan dengan jiwa patriotisme, pelopor, serta nasionalis. 

“Dari Jiwa-jiwa itulah, nantinya kalian akan menjadi Paskibraka yang muda, merdeka, dan berbudaya, yang kemudian akan memberikan energi positif bagi generasi muda lainnya serta masyarakat luas,” pesan Mas Dhito. 

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Kediri tersebut berharap agar anggota paskibra ini dapat menjaga bama baik Kabupaten Kediri. Juga menanamkan prinsip rela berkorban demi negara dan bangsa. 

Dari anggota paskibra ini, kata Mas Dhito, diharapkan ada yang mampu berprestasi hingga menjadi Paskibraka di Istana Negara.  “Harapan saya dari Paskibraka Kabupaten Kediri, satu atau dua orang yang akan dikirimkan suatu saat nanti untuk upacara jemerdekaan RI di Istana Negara,” ucap bupati yang gemar mengendarai vespa itu. 

Baca Juga : Pemkab Malang Usulkan Ribuan PTT Jadi PPPK

Sebelum pengukuhan tersebut, paskibra ini  juga menjalani serangkaian seleksi dan karantina selama 12 hari.  Kemudian seluruh anggota paskibra ini akan menjadi petugas pengibar bendera Merah Putih saat upcara kemerdekaan Kabupaten Kediri yang terbagi menjadi tiga regu. Yakni regu 17, 8, serta 45 yang meunjukkan tanggal kemerdekaan RI.(adv)


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Yunan Helmy