30/01/2023 Pulang Kerja, Perempuan Muda di Jember Jadi Korban Pembegalan | Jatim TIMES

Pulang Kerja, Perempuan Muda di Jember Jadi Korban Pembegalan

Aug 14, 2022 17:53
Yulia Anggreini saat menjalani perawatan akibat luka setelah terjatuh ketika dihentikan pelaku begal (foto : istimewa / Jember TIMES)
Yulia Anggreini saat menjalani perawatan akibat luka setelah terjatuh ketika dihentikan pelaku begal (foto : istimewa / Jember TIMES)

Pewarta: Moh. Ali Mahrus | Editor: Nurlayla Ratri

JATIMTIMES – Yulia Anggreini (20) warga asal Dusun Babatan Desa Jenggawah Jember, Sabtu (13/8/2022) malam menjadi korban pembegalan saat pulang kerja dan melintas di jalan Desa Wongsorejo. 

Beruntung pada saat kejadian, Wahyudi salah satu warga sekitar melintas. Sehingga, korban bisa diselamatkan. 

Baca Juga : Bakesbangpol Banyuwangi Ajak Pemuda Curhat Membangun Negeri

Sedangkan Samsudin, pelaku begal yang diketahui asal Dusun Krajan Desa Lengkong Mumbulsari berhasil dibekuk dan diamankan di Mapolsek Ajung Jember.

Kasi Humas Polres Jember Iptu. Brisan Immanula membenarkan kejadian tersebut. Bahkan pelaku saat ini diamankan di Mapolsek AJung untuk menjalani pemeriksaan. 

“Benar kejadian tadi malam dan pelaku sudah diamankan di Mapolsek Ajung untuk menjalani pemeriksaan,” ujar Iptu Brisan.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, kejadian ini bermula saat korban melintas di jalan dari dekat Balai Desa Wirowongso menuju ke Dusun Penanggungan dengan mengendarai sepeda motor seorang diri. Namun tiba-tiba dia dibuntuti oleh pelaku yang membawa sebilah clurit menghentikan laju kendaraannya.

Korban yang kaget karena diberhentikan mendadak, seketika terjatuh. Namun bukannya korban lari meninggalkan sepeda motornya, korban malah menyalakan bunyi klakson sepeda motornya secara terus menerus, dengan harapan ada orang yang menolongnya.

Baca Juga : Desa Sudah Transparan, Kades di Tulungagung : Kapan Intansi Diatas Kami Pamer Penggunaan Anggaran..??

Dan upaya ini membuahkan hasil, Wahyudi warga sekitar yang melintas melihat kejadian ini, dan pelaku yang mengetahui ada orang datang berusaha untuk kabur. Namun oleh Wahyudi dikejar dan berhasil ditangkap bersama warga lainnya, sehingga pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga sebelum diserahkan ke Mapolsek Ajung.

“Memang jalanan ini sangat sepi, apalagi kalau malam hari, makanya kalau bisa mencari jalan lain kalau lewat sini sendirian, korban sendiri tadi mengaku biasa lewat sini, karena jalannya lebih dekat menuju rumahnya,” pungkas Wahyudi. (*)

Judul berita Pulang Kerja, Perempuan Muda di Jember Jadi Korban Pembegalan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Berita Jatim JATIMTIMES

Berita Lainnya