Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kades Sukorejo Berharap  Bentrokan Antar-Perguruan Silat di Desanya Jadi Kasus Terakhir

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Yunan Helmy

12 - Aug - 2022, 13:00

Placeholder
Samsudin, kepala fesa (kades) Sukorejo Kecamatan Bangorejo Banyuwangi, saat mendampingi warga di Kantor Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi .(Foto; Nurhadi Banyuwangi TIMES)

JATIMTIMES - Terjadinya kasus bentrokan antarperguruan silat di Desa Sukorejo, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi, diharapkan menjadi peristiwa terakhir.

Pernyataan tersebut disampaikan Samsudin, kepala fesa (kades) Sukorejo saat mendampingi warga di Kantor Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi Rabu (10/08/2022).

Baca Juga : Inovasi Pecel Tempe Mendoan, Komitmen Pemdes Senggreng Permudah Pelayanan Adminduk

Menurut dia, pesilat yang tengah bertikai harus saling menyadari apa yang terjadi bisa menjadi pelajaran bagi semua pihak. ”Tidak usah diperpanjang karena kalau nanti terus ada kesalahpahaman, buntutnya terlalu panjang. Dampaknya bernilai tidak kecil, termasuk konsentrasi teman-teman yang menjadi korban. Betul-betul menyita konsentrasi dan waktu semua pihak,” ucapnya.

Alumni Fakultas Sastra Universutas Jember itu menuturkan ke depan pihaknya yakin dan percaya kepada aparat penegak hukum  khususnya kepolisian  karena sebagapi lembaga yang berwenang dan profesional.

 “Tentunya untuk prediksi,  misalnya ada potensi terjadi gesekan seperti yang terjadi kemarin itu. Karena di Desa Sukorejo sudah terjadi dua kali. Pertama tahun 2019 dan ini jangan terjadi lagi. Kami mengandalkan profesionalisme aparat kepolisian karena peserta yang terlibat bukan dari luar daerah yang datangnya bisa diprediksi,” ujar kades Sukorejo.

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan warga Perguruan Silat (PS) Pagar Nusa dari wilayah selatan Banyuwangi didampingi beberapa pendekar sepuh, tokoh NU, dan kades Sukorejo  mendatangi kantor Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi  pada Rabu (10/08/2022).

Baca Juga : Bertugas di HUT Arema, Sopir Ambulans Dipukul Oknum Suporter

Kedatangan ratusan warga pria, wanita dan remaja tersebut untuk memberikan dukungan moral terhadap beberapa anggota PS Pagar Nusa menjalani sidang sebagai terdakwa dalam kasus gesekan antar-perguruan silat di Desa Sukorejo beberapa waktu lalu.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Yunan Helmy