04/12/2022 Pemkot Blitar Gelar Ethnic Carnival, Wali Kota Santoso : Gratis dan Bisa Dinikmati Semua Masyarakat | Jatim TIMES

Pemkot Blitar Gelar Ethnic Carnival, Wali Kota Santoso : Gratis dan Bisa Dinikmati Semua Masyarakat

Aug 11, 2022 17:11
Wali Kota Blitar Santoso
Wali Kota Blitar Santoso

Pewarta: Aunur Rofiq | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Kabar gembira datang dari Kota Blitar. Ya, tahun ini Kota Blitar bakal memiliki event baru untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Setelah dua tahun vakum karena pandemi, Pemkot Blitar kembali menggelar pawai budaya.

Pawai budaya yang digelar bulan Agustus menjadi event yang benar-benar bakal berbeda. Pawai budaya dikemas dalam Blitar Ethnic Nasional Carnival atau BEN Carnival yang diselenggarakan pada 27 Agustus 2022.

Baca Juga : Kemerdekaan RI ke-77, DPRD Surabaya: Spirit Pemulihan Ekonomi

Berbeda dengan pawai budaya, BEN Carnival digelar dengan rute singkat yakni mulai Jalan A Yani tepatnya di depan kantor DPRD Kota Blitar hingga Jalan Merdeka tepatnya di depan Kantor Wali Kota Blitar. Saat dikonfirmasi awak media, Wali Kota Blitar Santoso mengatakan, BEN Carnival bisa dinikmati secara gratis tanpa harus membeli tiket. Masyarakat bisa menonton langsung gelaran BEN Carnival yang digelar perdana tahun ini.

"Semuanya bebas menikmati. Niat dan tujuan kita dari pemerintah kota adalah agar bisa memberi hiburan kepada masyarakat. Tidak ada tiket, semuanya bebas dan free alias gratis," kata Santoso, Kamis (11/8/2022).

Lebih dalam Santoso menyampaikan, ada kemungkinan BEN Carnival 2022 akan dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Baca Juga : Berangkatkan Kontingen Jamnas Pramuka XI, Pesan Bupati Blitar: Jadilah Seperti Elang Jawa

"Saya beberapa waktu lalu ke Jakarta dan menyampaikan program-program Kota Blitar. Dan kita berharapĀ  mudah-mudahan Pak Menteri Sandi Uno bisa hadir," pungkasnya.

Judul berita Pemkot Blitar Gelar Ethnic Carnival, Wali Kota Santoso : Gratis dan Bisa Dinikmati Semua Masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Pawai Budaya ben carnival

Berita Lainnya