Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Silaturahmi ke Ponpes dan FKUB, AKBP Eko Hartanto Sosialisasikan Tulungagung Selaras

Penulis : Anang Basso - Editor : Nurlayla Ratri

10 - Aug - 2022, 20:25

Placeholder
Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto saat silaturahmi dengan tokoh agama. Foto : Dokpol / Tulungagung Times

JATIMTIMES - Tak mau berhenti mensosialisasikan Tulungagung Selaras, Kapolres AKBP Eko Hartanto melakukan giat silaturahmi ke tokoh agama dan tokoh masyarakat. Pada Rabu (10/8/2022) Kapolres AKBP Eko Hartanto melakukan dua kegiatan yang masing-masing pada pukul 13.00 hingga 15.30 bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Modern Darul Hikmah Tawangsari, Kecamatan Kedungwaru pimpinan KH. Irhami. 

Setelah itu, Kapolres yang didampingi sejumlah PJU juga silaturahmi di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Simo, Kecamtan Kedungwaru dan disambut Pengasuh Pondok Pesantren KH. Abdul Salam. 

Baca Juga : Dua Perangkat Desa Besole Kecamatan Besuki Dilantik, Kades Harap Bisa Amanah

"Memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Polres Tulungagung untuk menjalin tali silaturahmi dengan tokoh agama," kata AKBP Eko Hartanto usai kegiatan.

Dengan terjalinnya silaturahmi serta komunikasi, lanjutnya, diharapkan ke depan dapat mewujudkan situasi yang aman kondusif serta toleransi beragama di wilayah Kabupaten Tulungagung.

"Mohon dukungan dan kerja samanya terutama masalah Kamtibmas, dukungan informasi dalam bidang keagamaan, agar tercipta kerukunan antar umat beragama," ujarnya.

Kegiatan silaturahmi dan kunjungan Kapolres Tulungagung dengan tokoh agama ini merupakan bentuk perkenalan diri sebagai pejabat baru untuk menciptakan Tulungagung yang Selaras (Sinergi Empati Lugas Adaptif Responsif Amanah Solutif).

Selain ke Ponpes, AKBP Eko Hartanto juga mendatangi Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tulungagung.

Baca Juga : 8 Formasi Jabatan Perangkat Desa Geger Telah Terisi

"Ini bentuk peduli Polres Tulungagung terhadap FKUB sebagai stakeholder dalam menjaga kerukunan antar umat beragama," tuturnya.

Tidak lupa, Kapolres Tulungagung juga menjenguk salah satu anggota FKUB yang sakit, yakni Mashuri yang bertempat tinggal di Kecamatan Gondang.

"Kita memberikan bantuan serta dukungan semoga segera diberikan kesehatan dan kesembuhan agar dapat menjalankan aktivitas seperti biasa," pungkasnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Nurlayla Ratri