Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

3 Jurnal Ajukan Indeksasi Scopus, Wakil Rektor 1 UIN Malang Harapkan 3 Jurnal Menetas

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

10 - Aug - 2022, 15:25

Placeholder
Workshop pendampingan percepatan Indeksasi Scopus UIN Maliki Malang (Ist)

JATIMTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang terus memberikan dukungan maksimal terhadap para pengelola jurnal ilmiah di UIN Maliki Malang. Rangkaian workshop pendampingan percepatan Indeksasi Scopus telah dilaksanakan oleh Pusat Publikasi Ilmiah, LP2M UIN Maliki Malang.

Sebelumnya, tiga rangkaian workshop pendampingan percepatan Indeksasi Scopus telah dilaksanakan. Delapan jurnal yang diproyeksikan untuk meningkatkan reputasi internasional, telah mendapatkan pembekalan dari pemateri Prof Dr Istiadah ST MT. 

Baca Juga : Terjunkan 707 Mahasiswa KKN, Unisba Blitar Angkat Tema Pemulihan Ekonomi Berbasis Teknologi 

 

Namun dari delapan jurnal, hanya tiga yang dinyatakan layak untuk pengajuan Indeksasi Scopus, yakni El Harakah, Ulul Albab dan Ijaz Arabi. Ketiga jurnal tersebut kemudian melakukan pengisian formulir pengajuan indeksasi internasional.

2

Prof Dr Umi Sumbullah MAg, Wakil Rektor Bidang Akademik menyampaikan, segenap pimpinan UIN Maliki Malang berkomitmen untuk mendukung  peningkatan berbagai bidang yang ada di UIN Maliki Malang. Seperti salah satunya pengelola jurnal ilmiah di UIN Maliki Malang. 

Jurnal menjadi sebuah hal yang penting. Sebab jurnal merupakan salah satu ujung tombak untuk mencapai cita-cita kampus. Hingga 2030, seperti diketahui, UIN Maliki Malang terus melangkah maju dalam tahap international recognition.

"Tahun 2025 hingga 2030, fokus UIN Malang adalah international recognition," paparnya.

Pihaknya berharap, ketiga jurnal yang mengajukan Indeksasi Scopus itu, mendapatkan hasil yang baik. Sehingga, hal ini menjadi pendukung dalam salah satu syarat internasionalisasi kampus dapat terpenuhi.

"Kami mau ketiga jurnal ini menetas," tuturnya.

3

Lebih lanjut Prof Umi menjelaskan, jika nantinya hal ini akan menjadi motivasi bagi para pengelola jurnal lainnya di UIN Maliki Malang. Pihaknya berharap, jurnal lama yang tak terbit atau terpublikasi maupun jurnal baru dapat mengalami peningkatan kualitas.

 "Kami ingin semuanya berprogres menuju peningkatan akreditasi. Seluruh civitas akademik UIN Malang punya kewajiban yang sama untuk mewujudkan cita-cita kampus," pungkasnya.


Topik

Pendidikan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni