04/12/2022 Sukseskan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Wali Kota Kediri Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih | Jatim TIMES

Sukseskan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Wali Kota Kediri Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

Aug 04, 2022 20:02
Wali kota Kediri saat memberikan bendera Merah Putih kepada salah satu warga.(foto: istimewa
Wali kota Kediri saat memberikan bendera Merah Putih kepada salah satu warga.(foto: istimewa

Pewarta: Eko Arif Setiono | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES- Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengajak seluruh elemen yang ada di Kota Kediri untuk mengibarkan bendera Merah Putih di lingkungan masing-masing. Hal itu diungkapkan dalam acara Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih,di Balai Kelurahan Banjaran Kamis (4/8/22).

Dalam acara ini wali kota Kediri juga memberikan bendera Merah Putih kepada warga. Pengibaran bendera Merah Putih ini menyambut peringatan HUT Je-77 Republik Indonesia. 

Baca Juga : KONI Kabupaten Kediri Berencana Pulangkan Sejumlah Atlet Berpotensi Asli Kelahiran Kabupaten Kediri

"Kita ingin di Indonesia ini nasionalisme  terus tumbuh. Indonesia saat ini sudah bagus.  Kota Kediri juga sudah bagus. Perekonomian juga begitu. Maka kita rayakan Kemerdekaan Indonesia dengan hal-hal yang baik,"ujarnya.

Abdullah Abu Bakar mengungkapkan ajakan ini juga mendukung program pusat yaitu Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih. Pemasangan bendera mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2022. Sementara di Kota Kediri dalam menyambut HUT RI juga memiliki agenda tahunan, yakni Kirab Bendera Merah Putih Raksasa. Bendera merah putih ini dikirab oleh forkopimda dan pemuda di Kota Kediri. 

"Untuk menyemarakkan ini nanti saya, Bu Kajari, Pak Kapolres, Pak Dandim nanti akan mengirab bendera Merah Putih ke Gunung Klotok. Nanti kira-kira di tanggal 16 Agustus. Jadi nanti di tanggal 17 kalau cuacanya cerah, kita bisa lihat bendera Merah Putih raksasa berkibar di puncak Gunung Klotok," ungkapnya.

Dewantara, salah satu warga Kota Kediri, menyambut baik ajakan wali kota Kediri. Dewantara juga mendapat bendera Merah Putih dalam acara tersebut. Ia siap untuk mengibarkan bendera Merah Putih di rumahnya. 

Baca Juga : Aplikasi Trans Jatim-Ajaib Permudah Transportasi Umum Terintegrasi

"Nanti sampai rumah akan saya pasang di halaman depan rumah saya. Ini dalam rangka menyambut HUT Kee-77 RI,"ucapnya.

Judul berita Sukseskan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Wali Kota Kediri Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar

Berita Lainnya