Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

DPC Partai Gerindra Lamongan Target 7 Kursi Legislatif di Pemilu 2024

Penulis : M. Nur Ali Zulfikar - Editor : A Yahya

04 - Aug - 2022, 18:47

Placeholder
Pengurus Partai Gerindra Lamongan saat kegiatan pendidikan politik (foto: M. Nur Ali Zulfikar/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Lamongan menggelar pendidikan politik bagi pengurus dan kader di kantor DPC Gerindra di jalan Mastrip, Kamis (4/8/2022).

Ketua DPC Partai Gerindra Lamongan, Raden Imam Mukhlisin mengatakan bahwa, partainya saat ini sedang menata kembali struktur hingga tingkat ranting atau Desa.

Baca Juga : Jelang Puncak Hari Jadi Ke-698 Blitar, Pemkab Gelar Bedhol Pusaka

"Setelah menerima amanat dari DPP menjadi ketua DPC bulan juli lalu, kami langsung melakukan konsolidasi dan sekaligus menjaring bakal calon legislatif," ungkap putra K.H. Abdul Ghofur ini.

Pria yang akrab disapa Gus Imam ini mengungkapkan bahwa, dari 5 daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Lamongan, setiap dapilnya sudah ada 6 kader yang siap bertarung.

Dalam pemilu 2024, ujar Imam, DPC Partai Gerindra Lamongan mentargetkan perolehan minimal 7 kursi di DPRD setempat, dari sebelumnya yang hanya mendapatkan 4 kursi.

"Dari total 10 calon yang akan berkompetisi, saat ini sudah ada 6 calon di setiap dapilnya. Dari 5 dapil, berarti totalnya sudah ada 30 calon yang menyatakan secara lisan siap maju lewat Partai Gerindra," tegasnya.

Baca Juga : Wali Kota Batu Targetkan Pembangunan Pasar Induk Among Tani Desember 2022 Finishing

Sementara itu, Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Lamongan, Anshori menegaskan bahwa pendidikan politik yang dilaksanakan, sebagai upaya untuk memberikan pemahaman kepada kader tentang pentingnya perjuangan kepada masyarakat melalui politik. 

"Tadi kami memberikan semangat kepada pengurus dan kader PAC se Kabupaten Lamongan. Tujuan utamanya untuk mengatur strategi bagaimana Partai Gerindra menjadi pemenang pemilu dan Prabowo jadi Presiden," terang Sekretaris Komisi B DPRD Lamongan ini.


Topik

Politik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Nur Ali Zulfikar

Editor

A Yahya