03/02/2023 Peralatan Kantor di RSUD Syamrabu Akan Dilelang Besok, Taksiran Nilainya Kisaran Rp 30 Juta  | Jatim TIMES

Peralatan Kantor di RSUD Syamrabu Akan Dilelang Besok, Taksiran Nilainya Kisaran Rp 30 Juta 

Jul 13, 2022 18:38
Tampak, seorang tamu saat menunggu di ruang tunggu Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kabupaten Bangkalan (Foto: Imam/ JatimTIMES) 
Tampak, seorang tamu saat menunggu di ruang tunggu Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kabupaten Bangkalan (Foto: Imam/ JatimTIMES) 

Pewarta: Imam Faikli | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES - Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bangkalan, pada tanggal 14 Juli 2022 besok akan melakukan proses lelang terhadap aset pemerintah yang melekat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syarifah Ambami Rato Ebu (Syamrabu). 

Kepala Bidang Administrasi BPKAD Bangkalan Abdus Sjahid mengatakan, aset pemerintah yang akan dilelang di RSUD Syamrabu itu berupa peralatan dan mesin, yang sudah tidak difungsikan lagi, karena sudah rusak. 

Baca Juga : Tiket Leg Pertama Final Piala Presiden 2022 Hampir Soldout

"Yang akan dilelang itu berupa peralatan dan mesin yang berada di RSUD Syamrabu, proses lelangnya besok tanggal 14 Juli 2022 yang akan berlangsung online, melalui Dinas Kominfo," tuturnya, saat ditemui di kantornya, Rabu (13/7/2022). 

Proses lelang peralatan dan mesin ini kata dia tidak jauh berbeda dengan lelang kendaraan, hanya saja mungkin bedanya kalau kendaraan memperhatikan surat-surat dari kendaraan tersebut. Semisal STNK dan BPKB nya hilang atau pajaknya tidak dibayar, pasti itu akan lebih rendah nilainya. 

Selain itu, dia menyebutkan, bahwa sajauh ini peminat untuk mengikuti lelang peralatan dan mesin (peralatan kantor) di RSUD Syamrabu ini sudah sekitar lima orang. "Itu peserta lelang yang sudah mulai konfirmasi ke saya, karena peserta lelang berhak melihat barang sebelum dimulai lelang," ungkapnya. 

Sementara itu, untuk nominal pada peralatan dan mesin yang akan dilelang ini, dia menyebutkan kisaran Rp 30 juta. "Hasil dari lelang ini nantinya akan menjadi kas daerah," kata dia. 

Baca Juga : Gak Perlu Ribet, Daftar dan Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan di Blitar Bisa Lewat BUMDes

Selain di RSUD, lelang peralatan kantor juga akan dilakukan di Dinas Koperasi dan Inspektorat, hal itu akan ia rencanakan setelah selesai lelang di RSUD. "Paling tidak, kami upayakan dalam tahun 2022 ini, di dua OPD itu akan kami lelang juga," pungkasnya. 

Sekedar diketahui, peralatan dan mesin (peralatan kantor) di RSUD Syamrabu yang akan dilelang besok ini berupa, komputer, tv, ac, bad/kasur pasien dan alat medis, serta peralatan kantor lainnya yang sudah mulai tak difungsikan. Peralatan kantor yang dilelang ini umurnya sejak tahun 2002 silam.

Judul berita Peralatan Kantor di RSUD Syamrabu Akan Dilelang Besok, Taksiran Nilainya Kisaran Rp 30 Juta .

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
lelang rsud syamrabu RSUD Syamrabu Bangkalan

Berita Lainnya