Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Konter Handphone di Srengat Blitar Dilalap Si Jago Merah, Pemilik Merugi Rp 25 Juta

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Pipit Anggraeni

24 - Jun - 2022, 15:45

Placeholder
Petugas memadamkan api di konter HP di Srengat yang terbakar. (Foto: Dokpol for JatimTIMES).

JATIMTIMES - Ketenangan warga di Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar mendadak dikejutkan dengan peristiwa kebakaran. Dilaporkan, sebuah konter handphone wilayah setempat ludes dilalap si jago merah pada Jumat  (24/6/2022) dinihari. Akibat kejadian ini, konter milik Miftahul Huda (38)  warga Desa Kunir Kecamatan Wonodadi mengalami kerugian hingga Rp 25.000.0000.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, peristiwa kebakaran tersebut pertama kali diketahui Vivian Zulaida warga setempat. Saat sedang tidur di dalam kamar rumahnya, Vivian mencium bau asap dan mendengar suara letupan- letupan kecil.

Baca Juga : Terima 13 Ribu Vaksin, Pemkab Blitar Segera Laksanakan Vaksinasi Hewan Ternak

Curiga dengan bau asap tersebut, saksi mencoba keluar rumah dan merasa terkejut setelah melihat ada kepulan asap yang keluar dari dalam konter handphone.

"Saksi kemudian  menghubungi pemilik konter  serta ketua RW yang kemudian dengan dibantu warga kemudian bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya. Selanjutnya petugas Damkar Kabupaten Blitar datang dan membantu evakuasi di lokasi kebakaran," kata Kasi Humas Polres Blitar, Iptu Ahmad Rochan.

Kedatangan petugas Damkar membuat api bisa cepat dipadamkan. Api berhasil dipadamkan 30 menit setelah petugas Damkar menyemprotkan water canon. Beruntung puluhan handphone yang disimpan dalam brankas besi dalam kondisi aman tidak mengalami kerusakan.

Baca Juga : Prostitusi dan Miras Dominasi Kasus Kriminal di Tuban, Mucikari Diamankan

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Handphone yang berada di dalam konter tidak mengalami kerusakan. Total kerugian sekitar Rp 25.000.000," pungkas Rochan.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Pipit Anggraeni