27/11/2022 Sambang Anak Bawa Celurit, Pria di Jember Dibogem Massa | Jatim TIMES

Sambang Anak Bawa Celurit, Pria di Jember Dibogem Massa

Jun 23, 2022 19:19
Andi Warsito saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Tanggul (foto : Gito / Jember TIMES)
Andi Warsito saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Tanggul (foto : Gito / Jember TIMES)

Pewarta: Moh. Ali Mahrus | Editor: A Yahya

JATIMTIMES – Niat baik kadang tidak berjalan dengan baik. Hal ini yang dialami oleh Andi Warsito warga Dusun Gambirono Kulon, Desa Gambirono, Bangsalsari, Jember harus ikhlas mendapat hadiah bogem mentah dari warga di Dusun Sumberbulus Desa Darungan Tanggul Jember, tidak hanya itu, niat dirinya yang ingin sambang anaknya yang tinggal di Dusun tersebut juga harus dibayar dengan mendekam di sel jeruji Polsek Tanggul.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa ini terjadi pada Senin (20/6/2022) lalu. Saat itu dirinya yang sudah berpisah dengan istrinya yang juga warga sekitar, bermaksud ingin bertemu anaknya hanya untuk sekedar memberi uang jajan.

Baca Juga : Dibuka Bupati Jember, 13 Kabupaten Ramaikan Cabor Drumband di Porprov Jatim VII

Sayangnya niat baik yang dilakukan justru membawa petaka. Hal ini setelah dirinya terlihat oleh warga sedang membawa sebilah sabit dan melewati jalan setapak di sekitar Kebun Sengon warga, sehingga warga menduga jika dirinya hendak berbuat tindak pencurian.

Menurutnya, warga menduga dia pelaku pencurian, sehingga ditangkap. Padahal dia tidak pernah mencuri di sana. "Memang saya pernah mencuri tabung gas, tapi di daerah lain, dan kedatangan saya ke sana (dusun Sumberbulus) karena ingin menjenguk anak saya yang tinggal bersama ibunya, kedatangan saya karena kangen dan ingin memberi uang jajan,” ujar Andi yang mengaku juga sempat mendapat beberapa pukulan dari warga saat ditemui di Mapolsek Tanggul Kamis (23/6/2022).

Informasi lain menyebutkan, tindakan warga ini dikarenakan selama ini warga di Dusun Sumberbulus sering didatangi oleh pelaku pencurian. Banyak barang milik warga yang sering hilang mulai dari sepeda motor, hewan ternak dan barang berharga lainnya, sehingga untuk mengantisipasi tindak pencurian, warga melakukan ronda dan mewaspadai orang asing, terlebih jika orang tersebut membawa senjata tajam.

Sementara Kapolsek Tanggul AKP. Miftahul Huda S.Sos melalui Kanitreskrim Aipda Surono, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut, dimana saat peristiwa terjadi, pihaknya mendapat laporan jika ada pelaku pencurian di Dusun Sumberbulus Desa Darungan, saat pihak Polsek tiba di lokasi, yang bersangkutan sudah diamankan warga di Balai Desa.

“Saat kejadian, ada yang melaporkan ke kami, jika di Sumberbulus ada pelaku pencurian yang tertangkap warga, sehingga kami langsung datang ke lokasi, ternyata saat di lokasi, yang bersangkutan sudah diamankan warga di balai desa, dan kami bawa ke Mapolsek,” ujar Aipda Surono.

Baca Juga : BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Atlet Bangkalan di Porprov Jatim

Saat dilakukan pemeriksaan dan penyidikan, pelaku mengakui jika dirinya beberapa bulan lalu pernah melakukan pencurian 2 tabung gas di tempat lain, dan bukan di Sumberbulus, sedangkan kedatangannya ke Sumberbulus, karena ingin bertemu anaknya dan ingin memberi uang jajan.

“Meski demikian, pelaku tetap kami proses, tapi bukan tindak pencuriannya, melainkan tindak pidana membawa senjata tajam, pasal yang kami kenakan terhadap pelaku adalah pasal 2 nomor 1 UU Darurat tahun 1951, ancamannya 10 tahun penjara,” pungkas Surono. (*)

Judul berita Sambang Anak Bawa Celurit, Pria di Jember Dibogem Massa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Kasus Pencurian Kabupaten Jember

Berita Lainnya