3 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Masih Kosong, Pemkab Malang Persiapkan Skema Pengisian | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

3 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Masih Kosong, Pemkab Malang Persiapkan Skema Pengisian

Jun 22, 2022 12:22
Bupati Malang, HM. Sanusi.(Foto: Prokopim Kabupaten Malang).
Bupati Malang, HM. Sanusi.(Foto: Prokopim Kabupaten Malang).

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang masih menunggu rekomendasi selanjutnya dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait kosongnya sejumlah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang masing kosong. Ketiga jabatan tersebut adalah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (DPU SDA).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah mengungkapkan, nantinya kemungkinan ada dua mekanisme yang dilakukan untuk menjaring ASN yang dapat mengisi jabatan kosong tersebut. 

Baca Juga : Lantik 10 JPTP di Lingkungan Pemkab Malang, Ini Pesan Bupati Sanusi

"Itu akan kita tentukan dalam waktu segera. Karena kan kita tahu ada dua mekanisme nanti. Apakah uji kompetensi, apakah seleksi terbuka lagi. Segera kita tentukan," ujar Nurman, Rabu (22/6/2022). 

Apalagi, dua dari tiga jabatan yang kosong tersebut, yakni Kepala Dinkes dan Kepala Satpol PP, beberapa waktu lalu sempat dibuka pendaftaran untuk seleksi terbuka. Namun, tidak jadi dilakukan pelantikan karena ada beberapa hal persyaratan yang dinilai belum memenuhi syarat. 

"Makanya itu tadi kita masih harus menunggu rekomendasi KASN. Pelantikan yang tadi itu juga menindaklanjuti rekomendasinya KASN. Ya tidak masalah, kita ikuti," terang Nurman. 

Sementara itu, Bupati Malang HM. Sanusi memperkirakan bahwa 3 jabatan kosong tersebut akan segera dilakukan proses. Sebab, saat ini, terutama bagi pendaftar yang beberapa waktu lalu mengikuti seleksi terbuka, harus melengkapi sejumlah persyaratannya. 

"Harus dilengkapi persyaratannya dulu, baru boleh daftar. Mungkin 3 bulan lagi akan kita buka ulang pendaftarannya," pungkas Sanusi. 

Baca Juga : Rumahnya Didatangi Puluhan Orang saat Ada di Yaman, Ustaz Yusuf Mansur Kini Bertolak ke Mesir

Sebagai informasi, Bupati Malang HM. Sanusi juga baru saja melantik 10 JPTP dan 23 Jabatan Administrator. Pelantikan dilakukan di Pendopo Agung Kabupaten Malang pada Rabu (22/6/2022) pagi. 

Dari 10 JPTP tersebut, 8 diantaranya telah dilakukan Seleksi terbuka beberapa waktu lalu. Diantaranya adalah Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Sedangkan dua jabatan yang dilantik secara definitif adalah Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) yang dijabat oleh Budiar Anwar. Kemudian Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) yang dijabat oleh Avicenna Medisica Sani Putera. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
jabatan kosong kabupaten malang Kabupaten Malang

Berita Lainnya