04/12/2022 Terlilit Utang di Bank, Pria di Tulungagung Nekat Minum Obat Suket | Jatim TIMES

Terlilit Utang di Bank, Pria di Tulungagung Nekat Minum Obat Suket

Jun 21, 2022 19:52
Petugas saat dirumah korban KN di Kaliwungu / Foto : Dokpol / Tulungagung Times
Petugas saat dirumah korban KN di Kaliwungu / Foto : Dokpol / Tulungagung Times

Pewarta: Anang Basso | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Polisi mengungkap kejadian seorang pria yang diketahui berinisial KN (60) warga di Desa Kaliwungu, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung yang dilaporkan meninggal dunia. 

Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori mengatakan, kematian KN akibat mengakhiri hidupnya sendiri atau bunuh diri. "Diduga karena bunuh diri minum racun obat semprot pembasmi rumput merk gramason," kata Anshori, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga : Tandatangani MoU Bersama DJPb Jatim, Bupati Tulungagung: Semoga Berdampak pada Pemulihan Ekonomi

Aksi nekat yang dilakukan KN ini terjadi Senin (20/6/2022) kemarin pukul 08.00 WIB. Dipaparkan Anshori, awal mula kejadian pada Minggu (19/6/2022) pukul  13.00 Wib, KN kerumah Dofir (pelapor) ingin mengajak membeli obat semprot pembasmi rumput.

"Sekaligus mencari warung untuk membeli kopi," ujarnya.

Setelah membeli obat semprot pembasmi rumput di toko obat pertanian di Desa Panjerejo, Kecamatan Rejotangan mereka berangkat ke warung kopi yang berada di Desa Demuk, Kecamatan Pucanglaban.

"Mereka kemudian pulang, namun mampir ke rumah pelapor terlebih dahulu," imbuhnya.

Pada pukul 20.00 Wib, KN menyuruh Dofir mengantarkan pulang ke rumahnya di Desa Kaliwungu, Kecamatan Ngunut. "Pelapor ini diminta kesana kemari, namun akhirnya korban minta di ajak kerumahnya. Setelah sampai rumah pelapor, korban menelpon keluarganya dan teman-temanya. Sementara pelapor berada di sebelahnya sambil berbaring di kursi, namun dua kali korban pergi ke kamar mandi," jelasnya.

Pada pukul 23.00 wib, KN bercerita kepada Dofir sambil menanyakan Gramason yang dibelinya. Saat itu juga, KN melihat foto-foto cucunya di Handphone sambil bercerita tentang cucunya sambil menangis.

Baca Juga : Tinjau Rumah Warga Terdampak Bencana Alam, Bupati Tulungagung: Kewajiban Pemerintah Segera Memperbaiki

"Juga menghubungi saudaranya di Blitar namun setelah itu korban muntah-muntah dan di bawa ke rumah sakit," ungkap Anshori.

Di rumah sakit  Madinah Ngunut, KN mengaku kepada pihak medis telah meminum obat semprot pembasmi rumput. Tak tertangani di RS Madinah, KN dirujuk ke RSUD Dr Iskak Tulungagung. Namun, sekitar pukul 08.00 wib ia dinyatakan meninggal dunia.

"Sebelum meninggal dunia, korban mengeluh dan bercerita ada masalah keluarga dan memiliki utang banyak di perbankan. Tiga bulan yang lalu korban juga pernah melakukan bunuh diri dengan meminum racun tikus namun tertolong," pungkasnya.

Judul berita Terlilit Utang di Bank, Pria di Tulungagung Nekat Minum Obat Suket.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Polres Tulungagung bunuh diri

Berita Lainnya