06/12/2022 Pujian Jokowi untuk Megawati: Aura Kecantikannya tidak Pernah Pudar | Jatim TIMES

Pujian Jokowi untuk Megawati: Aura Kecantikannya tidak Pernah Pudar

Jun 21, 2022 13:21
Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo (Foto: Instagram Puan Maharani)
Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo (Foto: Instagram Puan Maharani)

Pewarta: Desi Kris | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kedapatan memuji Presiden ke-5 RI sekaligus Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Jokowi menyebut Megawati adalah sosok yang sangat cantik dan karismatik.

Pujian itu dilontarkan Jokowi saat menghadiri Rakernas II PDIP di Sekolah PDIP Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (21/6/2022). 

Baca Juga : Alasan Iis Dahlia Tak Mau Cukur Kumis Tipisnya, Salah Satunya karena Suami

"Betul kata Bu Mega, beliau memang hari ini sejak saya ketemu tadi pagi, memang beliau auranya adalah sangat cantik sekali dan sangat karismatik," kata Jokowi saat menyampaikan sambutan. 

Mantan Wali Kota Solo itu menyebut bahwa pujiannya itu benar-benar dari lubuk hati yang paling dalam. Jokowi pun meminta peserta Rakernas PDIP untuk bertepuk tangan lebih keras.

"Ini benar dari lubuk hati yang paling dalam saya sampaikan. Auranya betul-betul, meskipun sudah berumur 57 (75, red) tahun tapi aura kecantikannya tidak pernah pudar. Tepuk tangannya kurang. Merdeka, merdeka, merdeka," ujar Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan terima kasih atas ucapan ulang tahun di Rakernas PDIP. Ia mengatakan selama ini tidak pernah merayakan ulang tahun.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih, seumur-umur saya tidak pernah berulang tahun dirayakan seperti ini tadi. Tetapi juga hari ini kita tahu adalah haulnya Bung Karno. 21 Juni. Terima kasih Bu Mega atas tumpengan yang baru saja kita lakukan," tutur Jokowi.

Di depan Ganjar, Mega sebut dirinya yang berhak menentukan capres PDIP

Dalam rakernas tersebut, Megawati dengan tegas mengatakan bahwa hanya Ketua Umum lah yang berhak untuk menentukan capres PDIP 2024 mendatang. Ucapan Megawati itu diucapkan di hadapan kader dan para tokoh yang hadir, termasuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

"Hanya Ketua Umum yang menentukan siapa yang akan menjadi calon presiden dari PDI-Perjuangan," kata Megawati. 

Baca Juga : Dampak PMK, 135 Sapi Dipotong Paksa di Kota Malang, Dispangtan Sebut 96 Sapi Sembuh

Menurut Mega, kewenangan dirinya untuk menentukan capres PDIP merupakan mandat kongres sekaligus seluruh kader.

Dengan keras, Mega juga mengingatkan bahwa dirinya tidak akan ragu memecat kader yang melakukan manuver di luar kehendak partai. Ia menegaskan partainya tidak bisa menerima kader yang bermain dua kaki.

"Kalian siapa yang berbuat manuver-manuver keluar! Karena apa, tidak ada di dalam PDI-Perjuangan itu yang namanya main dua kaki, main tiga kaki, melakukan manuver," kata Mega.

"Ingat, lho! Lebih baik keluar, deh. Lebih baik keluar, deh, daripada saya pecat lho kamu," imbuh Mega. 

Selain itu, Megawati mengingatkan bahwa PDIP merupakan partai yang taat pada aturan dan solid bersama rakyat. Seperti diketahui, Ganjar Pranowo sebelumnya telah direkomendasikan Partai NasDem sebagai capres 2024 bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan KSAD Jenderal Andika Perkasa. 

Judul berita Pujian Jokowi untuk Megawati: Aura Kecantikannya tidak Pernah Pudar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Jokowi Megawati Soekarnoputri

Berita Lainnya