Kontingen Banyuwangi Diminta Jadi Humas di Ajang Porprov Jatim | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Kontingen Banyuwangi Diminta Jadi Humas di Ajang Porprov Jatim

Jun 20, 2022 17:59
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat menyerahkan Pataka kepada Ketua KONI Banyuwangi di Pendapa Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi (Foto; Nurhadi Banyuwangi TIMES)
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat menyerahkan Pataka kepada Ketua KONI Banyuwangi di Pendapa Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi (Foto; Nurhadi Banyuwangi TIMES)

JATIMTIMES - Para patriot olahraga Banyuwangi yang turun dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur (Jatim) tahun 2022, punyabtugas tambahan. Selain dituntut meraih medali juga diharapkan bisa menjadi humasnya pemerintah kabupaten (Pemkab) Banyuwangi untuk menyampaikan informasi baik kepada masyarakat luas.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat Pelepasan Kontingen  Banyuwangi yang akan mengikuti Porprov VII Jatim 2022 di Pendapa Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi Senin (20/06/2022).

Baca Juga : Operasi Pekat 2022, Polresta Banyuwangi Amankan  132 Tersangka

“Target yang disampaikan oleh Ketua KONI Banyuwangi masuk Lima Besar dalam Porprov Jatim kali semoga bisa tercapai,” jelas Bupati Ipuk.

Dalam memberikan support dan dukungan kepada para atlet yang turun ke gelanggang Bupati Banyuwangi berencana untuk berkunjung ke Jember, Bondowoso, Situbondo dan Lumajang tetapi waktunya belum bisa dipastikan.”Insya Allah mudah-mudahan kita agendakan ya...karena mendadak ga usah dikasih tahu dong,” imbuh Bupati Ipuk sambil bercanda.

Sementara Mukayin, Ketua KONI Banyuwangi mengungkapkan pihaknya memasang target masuk 5 besar Porprov Jatim hanya sekedar iseng atau tanpa dasar. Semuanya sejak awal dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Termasuk tahapan seleksi atlet dan program latihan dari semua cabor dirancang dan dilaksanakan dengan baik.

“Dari hasil analisa, monitoring dan lain sebagainya jajaran pegurus KONI Banyuwangi berani memasang target meraih posisi 5 besar,” jelas Mukayin.

Guru SMK Negeri  Glagah itu menuturkan dalam ajang Porprov Jatim kali ini pihaknya tidak berani menetapkan cabor andalan untuk mendulang medali. Bahkan berharap semua cabor mampu memberikan kontribusi dalam perolehan medali bagi kontingen Banyuwangi.

“Dalam ajang Porprov kali ini semua kabupaten / kota memiliki peluang dan kesempatan yang sama, seluruh cabor memiliki kekuatan yang sama sehingga untuk menetapkan salahsatu cabor sebagai andalan terlalu dini,” ujar Mukayin.

Baca Juga : Kapolresta Deddy Foury Millewa Usulkan Pembangunan RS Bhayangkara di Banyuwangi

Selanjutnya  pria asal Madiun itu menambahkan dalam jaket atlet dan official ada tulisan Banyuwangi Rebound merupakan bentuk sinergi antara KONI dengan pemkab Banyuwangi.

“Bupati mencanangkan gerakan Banyuwangi Rebound yang diharapkan mampu diikuti oleh semua cabor untuk mengharumkan dan mengangkat nama baik Banyuwangi dari dunia olahraga,” pungkas Mukayin.

Hadir dalam acara pelepasan Kontingen Porprov Banyuwangi tersebut antara lain; H Sugirah, Wabup Banyuwangi, Sekda Kabupaten Banyuwangi, H Mujiono, Kapolresta Deddy Foury Millewa, Dandim 0825, Danlanal Banyuwangi, Kadispora Banyuwangi, beberapa pimpinan SKPD, Pengurus KONI dan Pengurus cabor serta beberapa udangan lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Porprov VII KONI Banyuwangi

Berita Lainnya