06/12/2022 HUT ke-7, Malang Fortuner Community Gelar Khitan Massal dan Santunan | Jatim TIMES

HUT ke-7, Malang Fortuner Community Gelar Khitan Massal dan Santunan

Jun 19, 2022 17:12
Prosesi khitan massal di Kendedes Pusat Oleh-Oleh Kota Batu, Minggu (19/6/2022). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Prosesi khitan massal di Kendedes Pusat Oleh-Oleh Kota Batu, Minggu (19/6/2022). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Pewarta: Irsya Richa | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Peringati HUT Malang Fortuner Community (MFC) ke-7 ada yang berbeda dari biasanya. Khitanan massal dan santunan kaum duafa mewarnai hari jadi MFC di Kendedes Pusat Oleh-Oleh Kota Batu, Minggu (19/6/2022).

Terlihat rona wajah bahagia dari 52 orang duafa yang mendapatkan santunan dari MFC. Berbeda halnya dengan yang melakukan khitan sebanyak 58 anak di dalam bilik kamar Kendedes Pusat Oleh-Oleh Kota Batu.

Baca Juga : Dikerjakan 2 Bulan, Si Jura Bersamamu Karya Linkrafin, Jadi Lagu Resmi Porprov Jatim VII

Ada sebagian dari anak-anak yang melakukan khitan itu berteriak lantaran ketakutan. Bahkan dari mereka ada juga yang santai saat menjalani khitan dengan cara bermain gadget. Dengan bermain gadget mereka merasa tenang meski jarum tengah menembus kulit mereka. 

Ketua Umum MFC Didik Tri Wahyono mengatakan, acara bakti sosial memang ada di setiap HUT MFC, namun kali ini dikemas dengan yang beda. “Khitan massal ini untuk pertama kali. Karena kami mencari bakti sosial yang belum pernah dilakukan seperti khitan massal,” ucap Didik.

Menurut Didik, bakti sosial ini memang kerap dilakukan setiap HUT sebagai wujud hadirnya MFC di lingkungan masyarakat Malang Raya dan juga wujud syukur. “Kami ingin bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” tambah Didik.

Harapannya dengan bertambahnya usia MFC akan semakin guyub dan berguna bagi sesama. Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

Dewanti pun menghadiahkan MFC dengan suara emasnya di atas panggung. Menyanyikan sebuah lantunan lawas, suara Dewanti menghibur para komunitas dan tamu yang hadir.

Baca Juga : Sekda Kabupaten Malang Berharap Samaview Residence Bisa Pancing Investor Lain

Dewanti menjelaskan, hadirnya komunitas seperti MFC di Kota Batu bukan hanya mempererat silahturahmi tapi juga mampu meningkatkan perekonomian. “Dengan komunitas datang seperti di Kendedes ini bisa meningkatkan perekonomian juga UMKM,” ujar Dewanti.

Dewanti pun berharap keberadaan MFC bisa bermanfaat bagi masyarakat Malang Raya. “Jadi ajang silahturahmi juga jadi ajang bakti sosial,” harap Dewanti.

Judul berita HUT ke-7, Malang Fortuner Community Gelar Khitan Massal dan Santunan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
malang fortuner community Walikota Batu

Berita Lainnya