Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Gibran Kunjungi Kediaman Megawati dan Prabowo, Ini yang Dilakukannya

Penulis : Irsya Richa - Editor : Dede Nana

18 - Jun - 2022, 19:29

Placeholder
Kiri: Saat Gibran dan Prabowo akan berkuda. Kanan: Saat Gibran bersama Megawati dan Puan. (Foto: Instagram Puan)

JATIMTIMES - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendatangi dua kediaman tokoh Indonesia. Yakni Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Gibran datang untuk bersilahturahmi kepada Megawati dan Prabowo. Gibran datang ke bukit Hambalang, Desa Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/6/2022). Di kediaman Prabowo, Gibran diajak menuju arena kuda di padepokan Garuda Yaksa. Di sana ternyata Gibran diajari berkuda oleh Prabowo.

Baca Juga : Prabowo Tak Masuk Capres NasDem, Begini Respons Gerindra

Usai berkuda, keduanya menikmati hidangan khas Nusantara dalam satu meja yang sudah disiapkan, yakni bubur manado, kue bacang, dan siomay. Dilengkapi dengan kopi khas Hambalang.

Tak hanya itu saja, Prabowo juga memberikan hadiah yang dititipkan Gibran kepada putra sulungnya, Jan Ethes Sri Narendra. Bahkan Prabowo meminta Gibran supaya membawa anaknya ke Hambalang.

"Ketika saya hendak pulang, saya juga diberikan oleh-oleh berupa sepatu berkuda ukuran kecil untuk anak saya. Beliau berpesan, 'ini sepatu untuk Jan Ethes, ayo ajak dia ke Hambalang, saya mau ajari dia berkuda juga',” ungkap Gibran.

Gibran mengatakan, jika kunjungannya untuk memenuhi undangan Prabowo sewaktu bertemu beberapa pekan lalu di pernikahan tantenya di Solo.

Di sisi lain putra sulung Presiden Indonesia Joko Widodo juga bersilaturahmi di kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri. Pertemuan tersebut berlangsung pada Jumat (17/6/2022), usai mengikuti Sekolah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Baca Juga : Negara Muslim Terbesar, Indonesia Tak Masuk 10 Besar Industri Halal

Kunjungannya pun juga diunggah di akun Instagram Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Puan Maharani pada Sabtu (18/6/2022).

“Kemarin sore saya mendampingi Ibu Megawati menerima Mas Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo yang bersilaturahmi ke rumah Ibu Mega setelah Mas Gibran selesai mengikuti acara penutupan Sekolah Kader Kepala Daerah PDI Perjuangan 2022,” tulis Puan Maharani.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Dede Nana