Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Menikah 10 Bulan dan Sudah Berhubungan Suami Istri, Wanita Ini Baru Sadar Suaminya Bukan Pria

Penulis : Desi Kris - Editor : Yunan Helmy

16 - Jun - 2022, 10:41

Placeholder
Ilustrasi (Foto: Verywell Mind)

JATIMTIMES - Nasib malang dialami  seorang wanita di Jambi. Wanita itu tak menyangka bahwa sosok suami yang dia nikahi ternyata bukanlah seorang pria, melainkan perempuan.

Padahal, usia pernikahann mereka sudah  10 bulan. Bahkan, selama kurun waktu itu, ia juga tinggal serumah dan sempat melakukan hubungan suami istri.

Baca Juga : Tradisi Ritual Tumbal Manusia Ternyata Memang Pernah Ada, Ini Buktinya

Dilansir dari wawancara eksklusif TribunJambi.com, Kamis (16/6/2022), peristiwa itu dialami oleh wanita bernama Nur Aini. Kasus yang dialami oleh Nur Aini juga sudah dibawa ke meja hijau.

Di persidangan inilah, terungkap suami Nur yang selama ini mengaku bernama Ahnaf Arrafif ternyata memiliki nama asli Erayani. Nur mengaku mengenal suaminya itu lewat aplikasi kencan yang direkomendasikan oleh rekannya.

Berawal dari aplikasi itu, Nur lantas menjalin komunikasi dengan Erayani yang mengaku sebagai Ahnaf Arrafif. Komunikasi antar keduanya terus terjalin hingga berlanjut ke jenjang pernikahan.

Keduanya melangsungkan pernikahan secara siri pada Juli 2021 lalu. "Saya kenal sejak bulan Mei tahun lalu. Pernah nikah tanpa melalui KUA (nikah siri)," kata Nur.

Namun setelah 10 bulan, Nur baru menyadari bahwa suaminya adalah seorang wanita. Nur lantas menceritakan bahwa dirinya dijauhkan dengan orang tua selama 10 bulan menikah pernikahan. 

"Saya tinggal serumah berdua, dan awalnya saya tidak tahu bahwa dia (Ahnaf) itu bukan laki-laki," ujar Nur.

Menyadari sang suami bukan seorang laki-laki, Nur pun menggugatnya ke Pengadilan Negeri Jambi. Identitas asli suami Nur terungkap setelah ibu Nur yang bernama Siti mulai curiga dengan gelagat menantunya.

Ibu Nur kerap melihat suami Nur mandi tanpa melepas baju. Melihat gelagat itu, ibu Nur lantas meminta menantunya itu untuk membuka bajunya saat mandi.

Saat itulah baru disadari bahwa suami Nur ternyata seorang wanita. Selama menikah, Nur mengaku sudah berhubungan suami istri. Namun dia tidak melihat langsung jenis kelamin sosok yang tidur bersama itu.

"Saya berhubungan layaknya suami istri. Tetapi saya tidak tahu bahwa yang saya tiduri itu adalah seorang perempuan," ungkap Nur.

Baca Juga : Manfaatkan Jus Asam Jawa Plus Kurma, Bisa Jadi Obat Liver dan Gagal Ginjal

"Saya tidak pernah curiga karena saya sudah pernah dikenalkan melalui video call dengan keluarganya," sambung Nur.

Sang suami ngaku sebagai dokter

Nur lantas menambahkan, selain mengaku sebagai pria, saat berkenalan suaminya itu mengaku sebagai dokter spesialis syaraf lulusan New York. Bahkan Nur mengaku pernah mengeluarkan uang senilai Rp 30 juta lebih untuk kebutuhan pribadi terdakwa.

"Akan tetapi saya pernah cek untuk statusnya tetapi tidak ada dalam daftar," imbuh Nur. 

Sementara, ibu Nur menjelaskan, proses nikah siri anaknya itu berlangsung di rumahnya, di Kenali Asam Bawah, Kota Jambi pada 18 Juli 2021 lalu.

Saat itu terdakwa menggunakan gelar akademik pada surat keterangan nikah. Ia juga mencantumkan pada paper bag dan suvenir pernikahan.

Atas perbuatannya, suami Nur didakwa dan diancam pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 93 jo Pasal 28 ayat (7) UU No. 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Yunan Helmy