04/02/2023 Bahas TPP, Ning Ita Minta ASN Pemkot Mojokerto Berintegritas dan Jaga Marwah Kantor | Jatim TIMES

Bahas TPP, Ning Ita Minta ASN Pemkot Mojokerto Berintegritas dan Jaga Marwah Kantor

Jun 13, 2022 18:07
Ning Ita saat memberikan “Coaching” kebijakan pemberian Tambahan Penghasilan (TPP) ASN di Ruang Prajna Wijaya MPP Gajah Mada
Ning Ita saat memberikan “Coaching” kebijakan pemberian Tambahan Penghasilan (TPP) ASN di Ruang Prajna Wijaya MPP Gajah Mada

Pewarta: Abdullah M | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meminta pegawai ASN maupun non ASN di lingkungan Pemkot Mojokerto menjaga integritas serta menjaga marwah kantor dinas.

Hal tersebut ia tegaskan saat membuka “Coaching” kebijakan pemberian Tambahan Penghasilan (TPP) ASN di Ruang Prajna Wijaya MPP Gajah Mada, Senin (13/6/2022). Di kesempatan itu juga Ning Ita memastikan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto akan menerima Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) sesuai dengan beban dan tanggung jawab secara proporsional.

Baca Juga : Polisi Selidiki Perawat Puskesmas di Jombang Beri Oralit Kedaluwarsa ke Balita 26 Bulan

Melalui skema Pemberian TPP berbasis kinerja ini, dia ingin adanya peningkatan disiplin dan motivasi kerja ASN dalam memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat.

“Harapan kami ASN yang berkinerja kurang maksimal bisa termotivasi untuk berkinerja lebih baik," ungkapnya.

Dia melanjutkan bahwa setiap individu atau jabatan memiliki kontribusi dalam pencapaian tujuan dan target dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing- masing.

"Penting disadari bahwa setiap pimpinan memegang peran yang sangat strategis dalam mengkoordinasikan seluruh jajaran di bawahnya untuk pencapaian target yang ditentukan," jelasnya.

Selain itu Ning Ita juga menyampaikan kekesalaannya saat melihat adanya pegawai berseragam dinas yang berkeliaran ketika jam kerja. "Tadi saya ke sini, di ujung gang sana ada empat orang berseragam dinas ngopi dan rokokan," cetusnya.

Baca Juga : Wali Kota Sutiaji Dijadwalkan Berangkat Haji Akhir Juni, Sejumlah Pembahasan Dikebut

Dan itu beber Ning Ita bukanlah pertama kalinya ditemukan. Ini sudah semacam fenomena. Sebab itu dia mengingatkan agar kepala dinas bisa melakukan pembinaan serius terhadap anggotanya. 

"Kalau masih pagi cangkrukan, mengopi dan rokok ini tak memberikan contoh yang baik pada masyarakat. Tak menunjukkan  berakhlak, mohon dievaluasi," imbuhnya.

“Coaching” dilaksanakan selama tiga hari dari 13-15 Juni 2022 dan dihadiri seluruh pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, serta Fungsional dan Pelaksana di Lingkungan Pemkot Mojokerto. Hadir mendampingi Wali Kota Mojokerto dalam pembukaan Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumbe Daya Manusia (BKPSDM) Muhammad Imron. 

Judul berita Bahas TPP, Ning Ita Minta ASN Pemkot Mojokerto Berintegritas dan Jaga Marwah Kantor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Walikota Mojokerto tpp asn

Berita Lainnya