30/01/2023 Kampanye Tertib Berlalu Lintas, Puluhan Ojol Tulungagung Bentangkan Spanduk Deklarasi di Pusat Kota  | Jatim TIMES

Kampanye Tertib Berlalu Lintas, Puluhan Ojol Tulungagung Bentangkan Spanduk Deklarasi di Pusat Kota 

Jun 11, 2022 17:34
Deklarasi tertib lalu lintas oleh Paguyuban Ojol Tulungagung. (Foto: Humas Polres for TulungagungTIMES)
Deklarasi tertib lalu lintas oleh Paguyuban Ojol Tulungagung. (Foto: Humas Polres for TulungagungTIMES)

Pewarta: Muhamad Muhsin Sururi | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES - Puluhan diriver ojek online (Ojol) yang tergabung dalam Paguyuban Ojek Online Tulungagung (Polta) mengadakan deklarasi tertib lalu lintas di Taman Nol Kilometer Tulungagung. Kampanye tertib berlalu lintas dengan membentangkan spanduk di pusat kota Tulungagung itu, dipelopori oleh unit Kamsel Satlantas Polres Tulungagung.

Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Muhammad Bayu Agustyan mengatakan, deklarasi tertib berlalu lintas dari Polta merupakan salah satu upaya pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Baca Juga : Setelah Pemimpin Abdul Qadir Baraja, Kini 2 Tokoh Penting Khilafatul Muslimin Ditangkap Polisi di Lampung

Dalam hal ini, Satlantas Polres Tulungagung akan dibantu Polta beserta anggotanya agar ikut mengkampanyekan tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

“Ada sekitar 50 orang anggota Polta yang ikut deklarasi. Deklarasi ini adalah salah satu upaya untuk mencegah terjadinya laka lantas di Tulungagung,” kata Bayu, Sabtu (11/6/2022).

Dijelaskan, selama ini upaya pencegahan yang dilakukan oleh Unit Kamsel Satlantas Polres Tulungagung salah satunya adalah dengan memberi edukasi ke komunitas-komunitas yang ada di wilayah Tulungagung, salah satunya  adalah komunitas ojol atau Polta itu.

Komunitas ojol yang ada di Tulungagung, diberikan edukasi tertib berlalu lintas dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas di jalan, tidak ngebut serta mentaati aturan dalam berlalu lintas demi keselamatan berkendara.

"Dengan edukasi yang diberikan, diharapkan masyarakat Tulungagung bisa semakin tertib berlalu lintas," jelasnya.

Baca Juga : Hujan Deras Disertai Angin Kencang 3 Rumah di Kota Batu Porak Poranda

Selain itu, kata Bayu, kegiatan kampanye tertib berlalu lintas yang dideklarasikan oleh Polta, bisa menjadi pemacu semangat masyarakat untuk semakin tertib dalam berlalu lintas dan bisa menekan atau menurunkan angka laka lantas di Tulungagung.

Untuk diketahui, deklarasi tertib lalu lintas oleh Paguyuban Ojek Online Tulungagung (Polta) di Taman Nol Kilometer dilakukan pada Jumat (10/6/2022) sore kemarin. Dalam kegiatan itu hadir Kanit Turjawali, Kanit Kamsel, Kaurmintu, Anggota Unit Kamsel Satlantas dan 50 orang anggota Paguyuban Ojek Online Tulungagung.

Judul berita Kampanye Tertib Berlalu Lintas, Puluhan Ojol Tulungagung Bentangkan Spanduk Deklarasi di Pusat Kota .

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
paguyupan ojek online tulungagung deklarasi tertib lalu lintas

Berita Lainnya