30/01/2023 Angin Kencang Melanda Desa Oro-Oro Ombo, 3 Rumah Terdampak | Jatim TIMES

Angin Kencang Melanda Desa Oro-Oro Ombo, 3 Rumah Terdampak

Jun 10, 2022 19:26
Rumah yang terdampak angin kencang. (Foto: BPBD Kota Batu)
Rumah yang terdampak angin kencang. (Foto: BPBD Kota Batu)

Pewarta: Irsya Richa | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - Angin kencang melanda kawasan Jalan Jambu II Dusun Dresel, RT 01 RW 08 Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jumat (10/6/2022). Tiga rumah terdampak dalam kejadian ini.

“Bermula hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang mengakibatkan 3 rumah rusak,” ungkap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Agung Sedayu.

Baca Juga : Rusak Tersapu Puting Beliung, 13 Rumah di Kecamatan Pakel Diperbaiki

Ke-3 rumah rusak, diantaranya 2 rusak ringan dan 1 rusak sedang. Tercatat, 1 kepala keluarga Ismail (36) berjumlah 4 orang terpaksa mengungsi di rumah orang tuanya karena rumah mengalami rusak sedang.

Kemudian 2 rumah rusak ringan, terdapat pada atap rusak. Diperkirakan atap yang rusak masing-masing berukuran panjang 1 meter dan lebar 2 meter. Sedangkan 1 rumah rusak sedang pada atap rusak berukuran panjang 11 meter dan lebar 6 meter.

Saat atap rusak dan runtuh membuat rumah korban menjadi porak-poranda. Bagaimana tidak, saat kejadian hujan intensitas masih berlangsung. Tim gabungan yang terdiri dari BPBD Kota Batu, TNI, Polri, perangkat Desa Oro-Oro Ombo, Agen Bencana Provinsi Jatim, FPRB Kota Batu, relawan, warga, dan Tagana Kota Batu langsung membantu warga yang terkena bencana untuk mengevakuasi barang dan reruntuhan atap.

Baca Juga : Ridwan Kamil Sebut Jasad Eril Wangi, Bersyukur Bisa Membelai, Memandikan, Mengazani

"Bantuan terpal langsung diberikan bagi warga terdampak untuk menutupi atas yang lubang dan menahan air dari derasnya hujan. “Pemberian bantuan darurat sementara seperti terpal kami distribusikan,” tambah Agung.

Judul berita Angin Kencang Melanda Desa Oro-Oro Ombo, 3 Rumah Terdampak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Angin kencang Kota Batu

Berita Lainnya