Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Cek Proyek Box Culvert, Wawali Surabaya Temukan Pengerjaan Asal-asalan

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : A Yahya

10 - Jun - 2022, 13:28

Placeholder
Wawali Surabaya Armuji ketika mengecek pengerjaan Box Culvert

JATIMTIMES - Pembangunan saluran air termasuk box culvert dilakukan hampir di seluruh wilayah Kota Surabaya. Hingga saat ini jumlah saluran baru di wilayah Surabaya terus dikebut. Saluran air ini terus disambungkan hingga mencapai hilirnya yakni ke laut. Bersamaan itu pula, proyek box culvert di berbagai titik juga terus dikerjakan.

Salah satu lokasinya pengerjaan saluran Box Culvert di wilayah Gunung Anyar tepatnya jalan Graha Gunung Anyar Tambak yang telah berjalan hampir 3 minggu.

Baca Juga : Top! Kabupaten Blitar Sukses Ekspor Ikan Koi ke Malaysia Secara Mandiri

Wakil Wali Kota Armuji mengungkapkan secara spontan melihat lokasi pengerjaan dan meminta pengawas untuk membuka sejumlah tutup box culvert yang telah dikerjakan guna mengecek dan memastikan agar sesuai spesifikasi. "Ayo Mas coba dikeruk di bawahnya ada sirtunya ndak," perintah Armuji kepada salah seorang pekerja.

 Setelah dicek di sejumlah titik,  tampak yang muncul bukanlah sirtu namun endapan lumpur. "Lo kan bukan sirtu tapi ndut," kata dia

 Dirinya meminta agar pengawas hingga masyarakat juga teliti dalam setiap pengerjaan box culvert supaya sesuai spesifikasi yang ditetapkan sehingga infrastruktur yang dibangun memiliki asas manfaat yang dapat dirasakan. "Kalau dari pekerjaan saja sudah tidak sesuai spesifikasi maka nanti yang timbul bukan kemanfaatan justru masalah di kemudian hari," tegas dia.

Baca Juga : Ada Warga Terjangkit Chikungunya, Seluruh Desa di Kecamatan Kedungwaru Laksanakan Fogging

 Ia juga menuturkan  bahwa saat ini pemerintah kota melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air sedang melakukan pengerjaan Saluran Box Culvert di sejumlah wilayah. Perawatan rumah pompa hingga pengerukan endapan untuk memastikan drainase  dapat berfungsi optimal. "Selain itu nanti juga akan di cek tanggul - tanggul  dan pintu air. Apabila ada kerusakan-kerusakan akan segera dilakukan perbaikan," imbuhnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

A Yahya