06/12/2022 Matangkan Konsep Pariwisata, Disporapar Pamekasan Gelar Ripparkab | Jatim TIMES

Matangkan Konsep Pariwisata, Disporapar Pamekasan Gelar Ripparkab

Apr 11, 2022 11:28
Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata saat menggelar Ripparkab di Batu Malang Jawa Timur. (Foto:Ist/JTN)
Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata saat menggelar Ripparkab di Batu Malang Jawa Timur. (Foto:Ist/JTN)

Pewarta: khairul rozi | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan melaksanakan acara pembahasan Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan (Ripparkab) Kabupaten Pamekasan tahun 2022-2037.

Kegiatan yang dipusatkan di Arjuna Hall Aston Inn Hotel pada Senin 11 April 2022 tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat dil ingkungan Pemkab Pamekasan.

Baca Juga : Kenaikan Harga Tiket Candi Borobudur Ditunda, Umat Buddha Minta Dikembalikan ke Fungsi Utama sebagai Tempat Ibadah

Dalam kegiatan tersebut, Disporapar Pamekasan menghadirkan sejumlah narasumber. Yakni Dra Susiati selaku kabid destinasi pariwisata Disbudpar Jawa Timur, Ahmad Faidlal Rahman selaku tenaga ahli wali kota Batu bidang pariwisata sekaligus dosen Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya Malang.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar)  Pamekasan Ahmad Kusairi mengatakan, pembangunan kepariwisataan perlu konsep dan strategi yang jelas. Untuk itu, perlu dilakukan berdasarkan rencana induk pembangunan kepariwisataan yang terdiri atas rencana induk pembangunan kepariwisataan di wilayah Pamekasan.

"Menyadari pentingnya hal itu, maka kami Disporapar menggelar Penyusunan Rencana Induk Kepariwisataan," jelasnya.

Sehingga nantinya, desain pengembangan pariwisata yang disusun Disporapar akan berkedudukan sebagai pedoman bagi pemda dalam menentukan arah kebijakan pengembangan serta strategi kebijakan pengembangan sektor pariwisata.

Baca Juga : Viral, 3 Sepeda Motor Terlibat Kecelakaan di "Sirkuit Cor-coran" Pasar Sapi Tulungagung

"Sehingga kita berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi pedoman bagi seluruh pemangku kepentingan terkait dalam mengembangkan kepariwisataan yang berdaya saing dan tetap memperhatikan budaya," tutupnya.

Judul berita Matangkan Konsep Pariwisata, Disporapar Pamekasan Gelar Ripparkab.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
disporapar pamekasan pariwisata pamekasan

Berita Lainnya