30/11/2022 Pemkot Batu Kembali Ajukan 200 Formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Tahun Ini | Jatim TIMES

Pemkot Batu Kembali Ajukan 200 Formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Tahun Ini

Jun 04, 2022 14:57
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menyaksikan proses tanda tangan SK kepada PPPK. (Foto: istimewa)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menyaksikan proses tanda tangan SK kepada PPPK. (Foto: istimewa)

Pewarta: Irsya Richa | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES - Pemkot Batu telah resmi mengangkat 104 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2021 dengan diserahkannya Surat Keputusan (SK). Meski demikian, tahun 2022 ini Pemkot Batu bakal kembali membuka pendaftaran PPPK.

Dari total pengajuan kebutuhan 200 orang, namun Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) hanya memberikan kuota sebanyak 154 formasi.

Baca Juga : Wakapolri Bangun Masjid Miswandoko di Kediri, Ini Tujuannya

“Tahun 2021 lalu, Kemenpan RB memberikan Pemkot Batu jatah P3K 154 formasi itu, kebutuhannya paling banyak guru SD, disusul SMP dan paling sedikit guru TK,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batu M. Nur Adhim.

Adhim menambahkan, pada tahun 2022 ini Pemkot Batu kembali mengajukan kuota sebanyak 200 formasi. Mengingat PPPK merupakan program nasional untuk pemenuhan kebutuhan 1 juta guru dan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan guru.

“Kami kembali mengajukan lagi 200 formasi di tahun 2022 ini, semoga bisa dapat kuota sesuai dengan target,” tambah Adhim.

Dari 200 formasi yang diusulkan bersifat umum untuk fungsional pelaksana. Meliputi administrasi umum, kesehatan dan pertanian sesuai kebutuhan.

Baca Juga : Pemkot Malang Angkat 344 Guru Tidak Tetap Menjadi PPPK Guru Tahap Dua

“Untuk kepastian kapan pelaksanaan masih menunggu petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan dari pusat,” terang Adhim yang juga mantan Camat Junrejo ini.

Sebelumnya BKPSDM membuka pendaftaran PPPK tahun 2021 dibagi menjadi dua tahap. Penyerahan SK pun berlangsung pada akhir bulan Maret 2022 dan awal bulan Juni 2022.

Judul berita Pemkot Batu Kembali Ajukan 200 Formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Tahun Ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Pemkot Batu PPPK Kota Batu

Berita Lainnya