27/11/2022 Ahli Spritual Om Hao Ungkap Perjanjian Sesungguhnya Bima dan Badarawuhi Kisah Nyata KKN Desa Penari | Jatim TIMES

Ahli Spritual Om Hao Ungkap Perjanjian Sesungguhnya Bima dan Badarawuhi Kisah Nyata KKN Desa Penari

May 29, 2022 09:08
Om Hao (Foto: YouTube)
Om Hao (Foto: YouTube)

Pewarta: Desi Kris | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Film KKN di Desa Penari saat ini tengah ramai diperbincangkan oleh masyarakat. Bahkan, film ini berhasil menjadi film paling laris di Indonesia dengan penonton tembus 8 juta lebih. 

Tak ayal, banyak sekali masyarakat yang masih penasaran seperti apa kisah nyata dari film tersebut. Terlebih soal tokoh Bima yang disebut-sebut "menikah" dengan Badarawuhi

Baca Juga : Jantung Dijamin Sehat dengan Konsumsi Minuman Enak Resep dari dr. Zaidul Akbar Ini

Kali ini, ahli spritual Om Hao membocorkan perjanjian sebanrnya antara Bima dan Badarawuhi, dalam kisah nyata KKN Desa Penari. Seperti diketahui, Bima dan Badarawuhi adalah merupakan pasangan yang hidup di 2 alam berbeda, pada kisah KKN Desa Penari.

Banyak kalangan yang penasaran terkait perjanjian seperti apa yang dibuat Bima dengan Badarawuhi dalam kisah KKN di Desa Penari yang asli. Hingga akhirnya Bima melanggar aturan perjanjian dengan Badarawuhi sebagai gantinya Bima harus menikahi Badarawuhi sang siluman ular penguasa lokasi KKN di Desa Penari.

Hal ini lantas dibongkar oleh Om Hao yang langsung mengunjungi lokasi asli KKN di Desa Penari pada malam hari. Sebelumnya, untuk diketahui, KKN di Desa Penari adalah kisah nyata yang ditulis ulang oleh pemilik akun Twitter SimpleMan.

Berdasarkan perjanjian dengan 2 mahasiswa yang menjadi narasumber utama dalam kisah ini, nama desa dan nama-nama mahasiswa yang terlibat dalam KKN disamarkan.

Termasuk, untuk nama Desa pun disebut saja sebagai Desa Penari. Menurut SimpleMan, sebenarnya ada 14 mahasiswa yang mengikuti KKN di salah satu desa di salah satu kota di Jawa Timur ini. 

Namun untuk memudahkan dalam cerita, hanya 6 mahasiswa yang disebut, yakni Bima, Wahyu, Anton, Nur, Widya dan Ayu. Dalam kisah KKN di Desa Penari versi Nur, disebutkan bahwa Nur memergoki Bima dan Ayu yang keluar dari sebuah bangunan.

Keduanya telah melakukan hubungan suami istri dan melanggar aturan desa. Pasalnya, bangunan yang disebut tapak tilas itu adalah bangunan keramat.

Lantas seperti apa sebenarnya hasil dari penelusuran Om Hao? Dalam penglihatannya, Om Hao menyebut bahwa lokasi keramat sesungguhnya itu bukan berbentuk bangunan.

"Tapi sendang, semacam kolam, yang ada di sungai," jelas Om Hao dikutip dari kanal YouTube Kisah Tanah Jawa dengan video berjudul "Perjalanan Kisah Tanah Jawa di Desa Penari."

Sendang ini, kata Om Hao, dulunya adalah tempat patilasan, atau tempat untuk melakukan semedi. Sehingga mereka yang datang melakukan semedi di dalam air.

Baca Juga : Status Training Center Hanya Hak Guna Pakai saat J99 Jadi Presiden Arema FC

Ternyata, ada 2 sepasang mahasiswa yang malah melakukan hubungan suami istri di sendang tersebut. Pelanggaran itulah yang tidak bisa diterima para makhluk halus penjaga lokasi keramat di Desa Penari, salah satunya Badarawuhi.

Badarawuhi pun mengancam Bima untuk bisa melakukan sesuatu agar pelanggarannya itu bisa dihapuskan. "Sosok siluman ular ini lalu menyuruh mahasiswa ini untuk bisa memuaskannya. Jika siluman ular ini merasa puas, mahasiswa itu nanti diberikan mahkota untuk diberikan kepada teman wanitanya," jelas Om Hao.

Dalam kisah yang ditulis SimpleMan, Bima disebut sangat menyukai Widya. Namun, di sisi lain, Ayu sangat menyukai Bima.

Jadi, setelah menuruti Badarawuhi dan memperoleh mahkota yang biasa disebut Kawaturih, Bima bermaksud memberikannya kepada Widya.

Tai hal ini justru diketahui oleh Nur, teman Bima yang memiliki jin khodam penjaga. Akhirnya, Bima dan Ayu diminta untuk meminta maaf kepada para penjaga lokasi KKN di Desa Penari. 

Tapi, permintaan maaf mereka tak diterima. "Ngga semudah itu kata sosok siluman (Badarawuhi). Karena mahkotanya sudah diambil," jelas Om Hao.

Hingga akhirnya, seperti dalam kisah yang ditulis SimpleMan, Bima dan Ayu yang dianggap sudah melanggar dijadikan sebagai budak Badarawuhi.

Judul berita Ahli Spritual Om Hao Ungkap Perjanjian Sesungguhnya Bima dan Badarawuhi Kisah Nyata KKN Desa Penari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
film kkn Film KKN di Desa Penari

Berita Lainnya