Kenapa Service Motor Secara Rutin Harus Bengkel AHASS? Ini Alasannya | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Kenapa Service Motor Secara Rutin Harus Bengkel AHASS? Ini Alasannya

May 27, 2022 18:11
Service motor secara rutin di Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) sebagai bengkel resmi sepeda motor Honda. (Foto,: Dok. MPM Honda Jatim)
Service motor secara rutin di Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) sebagai bengkel resmi sepeda motor Honda. (Foto,: Dok. MPM Honda Jatim)

JATIMTIMES - Merawat mesin motor penting agar membuat performa motor tidak turun dan tidak muncul kendala saat dikendarai. Sebagian pengendara motor masih mengindahkan pentingnya melakukan service rutin dan menganggap hal itu hanya pemborosan.

Padahal jika dilakukan, risiko sepeda motor mengalami kerusakan tak terduga di perjalanan bisa diantisipasi atau dihindari. Kemudian banyak hal penting yang jadi alasan mengapa harus service motor secara rutin di Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) sebagai bengkel resmi sepeda motor Honda. Simak keuntungannya.

Baca Juga : Peringatan HKN, MPM Honda Jatim Edukasi #Cari_Aman ke 450 Generasi Muda

Seluruh mekanik di bengkel AHASS tentu bekerja berdasarkan Standard Operational Procedure (SOP) yang telah ditentukan. Selain itu, para mekanik juga terus mendapatkan pelatihan terbaru baik terkait teknis sepeda motor Honda maupun standar layanan konsumen. Sehingga setiap mekanik memiliki kemampuan andal dan diawasi dalam memberikan pelayanan kepada konsumen.

Service di bengkel AHASS dijamin keaslian spare parts yang digunakan. Karena setiap bengkel AHASS menggunakan Honda Genuine Parts, suku cadang asli Honda yang direkomendasikan oleh PT. Astra Honda Motor. Dengan demikian, daya tahan dan performa sepeda motor akan tetap terjaga karena Honda Genuine Parts sama dengan part yang terpasang di motor Honda baru.

Bengkel AHASS juga memberi kenyamanan dan keamanan bagi konsumennya. Kenyamanan dan keamanan konsumen yang melakukan service tentu jadi sangat penting terlebih dimasa pandemi seperti sekarang. AHASS menyediakan ruang tunggu yang nyaman bagi pengunjungnya. Tidak hanya mematuhi protokol kesehatan, bengkel AHASS juga melakukan penyemprotan disinfektan pada motor baik sebelum dan sesudah di servis. 

Selain itu, layanan AHASS terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan konsumen mulai dari booking service dengan menggunakan aplikasi Brompit, dan juga pit express yang memberikan layanan khusus ganti Oli, ban dan Part bebas antri hingga layanan servis kunjung yang memberikan layanan servis motor di rumah.

Setiap pembelian sepeda motor konsumen berhak atas garansi dan gratis jasa service dengan memanfaatkan fasilitas KPB (Kupon Perawatan Berkala) dimana konsumen mendapatkan gratis jasa servis berkala dan ganti oli gratis. 

KPB dapat digunakan dengan periode kilometer atau periode bulan pembelian sampai dengan 1 tahun. KPB dapat digunakan di semua AHASS di Jawa Timur maupun di Indonesia. Selanjutnya konsumen dapat melanjutkan dengan service regular secara rutin.

Baca Juga : Polisi Gencar Operasi Balap Liar, Netizen di Tulungagung Minta Knalpot Brong Juga Ditindak

Dengan service rutin sesuai dengan jadwal juga memastikan klaim garansi motor tidak gugur dan juga terpantau riwayat servicenya dengan baik jika service berkala dilakukan di AHASS. 

PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) beserta 696 bengkel resmi AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) didukung dengan jumlah tenaga mekanik yang dapat melayani servis perawatan berkala termasuk menerima klaim gratis jasa servis dan ganti oli dari Kupon Perawatan Berkala (KPB).

Masih banyak keuntungan yang ditawarkan, seperti program yang diadakan bengkel AHASS. Paket service dengan biaya yang ringan dan sesuai dengan kebutuhan konsumen.

“Banyak keuntungan yang bisa didapat konsuemn dengan service motor secara berkala untuk menjaga kesehatan motor Honda nya. Jadi jangan lupa untuk tetap melakukan service berkala, ganti oli atau kebutuhan penggantian part di bengkel AHASS terdekat untuk mempertahankan sepeda motor selalu dalam kondisi prima,” kata M Bondan Priyoadi selaku Technical Service Division Head MPM Honda Jatim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
bengkel ahass MPM Jatim

Berita Lainnya