Peziarah Asal Surabaya Ditemukan Tewas di Makam Mbah Sayyid Sulaiman Jombang | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Peziarah Asal Surabaya Ditemukan Tewas di Makam Mbah Sayyid Sulaiman Jombang

May 27, 2022 15:19
Polisi saat olah TKP korban melninggal di makam Mbah Sayyid Sulaiman. (Foto : Adi Rosul / JombangTimes)
Polisi saat olah TKP korban melninggal di makam Mbah Sayyid Sulaiman. (Foto : Adi Rosul / JombangTimes)

JATIMTIMES - Seorang peziarah ditemukan tewas oleh warga di kompleks wisata religi makam Mbah Sayyid Sulaiman di Jombang. Korban tewas bernama Muhammad Fauzi (54) diduga penyakit yang dideritanya kambuh.

Kapolsek Mojoagung Kompol Purwo Atmojo Nurmantyo mengatakan, Muhammad Fauzi diketahui berziarah ke makam Mbah Sayyid Sulaiman, Dusun Rejoslamet, Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Jombang sejak Kamis (27/05/2022) malam. Warga Ngagelrejo, Wonokromo, Surabaya, itu kerap rutin ziarah ke makam ulama penyebar agama Islam setiap malam Jumat.

Baca Juga : Hanya Kenal di Facebook, Bule Amerika Ini Datang ke Indonesia Nikahi Warga Jombang

"Dia (korban, red) ini peziarah. Kalau setiap Kamis malam itu dia sering ke makam Mbah Sayyid, dia bermalam sendirian," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (27/05/2022).

Kamis malam itu, Fauzi bermalam di musala kompleks makam Mbah Sayyid Sulaiman usai berziarah. Pada Jumat (27/05/2022) dini hari sekitar pukul 04.00 WIB, pengelola makam Akhmad Wijaya (43) melihat Fauzi keluar masjid dengan kondisi muntah-muntah dan napas tersengal.

Selang 30 menit, Wijaya melihat Fauzi sudah tergeletak di serambi musala. "Sekitar pukul 04.30 WIB, saksi selesai salat Subuh melihat korban sudah tergeletak. Saat dicek, korban sudah meninggal dunia," kata Purwo.

Mengetahui hal itu, saksi lantas melaporkannya ke perangkat desa setempat dan diteruakan ke Polsek Mojoagung. Sejurus kemudian, anggota kepolisia dan petugas Identifikasi Polres Jombang datang untuk memeriksa jasad korban dan melakukan olah TKP.

Korban lantas dievakuasi ke RS PKU Muhammadiyah Mojoagung untuk divisum. Menurut Purwo, korban tewas akibat serangan stroke. Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. 

Baca Juga : Guru Bangsa Buya Ahmad Syafii Maarif Meninggal Dunia

"Hasil visum korban meninggal karena sakit. Korban punya riwayat stroke," jelasnya.

Saat ini, jenazah sudah diambil oleh keluarga korban untuk dimakamkan di rumah duka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
berita jombang Orang meninggal di tempat ziarah

Berita Lainnya