01/12/2022 Dapat Tambahan Kuota 28 Kursi, Total CJH Kabupaten Tuban 595 Orang | Jatim TIMES

Dapat Tambahan Kuota 28 Kursi, Total CJH Kabupaten Tuban 595 Orang

May 26, 2022 10:46
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Ahmad Munir saat memberikan arahan dan materi kepada calon jemaah haji, Kamis (26/5/2022) (Foto Ahmad Istihar/Jatim TIMES)
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Ahmad Munir saat memberikan arahan dan materi kepada calon jemaah haji, Kamis (26/5/2022) (Foto Ahmad Istihar/Jatim TIMES)

Pewarta: Ahmad Istihar | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Kabupaten Tuban mendapatkan tambahan kuota Calon Jemaah Haji (CJH) tahun 2022 sejumlah 28 orang. Sehingga total CJH yang akan berangkat ke tanah suci pada ibadah haji 2022 sebanyak 595 orang. 

Kepastian ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban Ahmad Munir saat memberikan sambutan sekaligus materi Bimbingan Manasik Haji massal I di gedung Graha Sandya PT Semen Indonesia, Kamis (26/5/2022).

Baca Juga : Dualisme Wadah, PP PPDI Tuban Sutoyo Muslih Apresiasi Hasil Musda DPD PPDI Tuban

"Dari kuota kabupaten Tuban yang mendapatkan 588 jemaah. 21 jemaah tidak melakukan pelunasan, namun Alhamdulillah, kita mendapatkan tambahan porsi 28 orang. Jadi total kabupaten Tuban 595 jemaah," paparnya.

Ahmad Munir mengajak seluruh CJH yang hadir bersyukur kepada Allah SWT atas kepastian keberangkatan ke tanah suci pada tahun 2022. Ia mengingatkan kepatuhan para CJH untuk selalu taat aturan dan tertib dalam rombongan selama melaksanakan rangkaian ibadah haji ke tanah suci. 

Munir juga berpesan kepada jemaah jangan tertipu dengan tipu daya setan. Semua keburukan jemaah selama di tanah suci tidak usah diceritakan ke tanah air, biar menjadi haji yang mabrur.

“Jangan lupa disisa waktu ini jaga kesehatan, dzikir dan wirid,” tambah pria asal Bojonegoro tersebut.

Dalam kegiatan itu dihadiri seluruh kasi, Kepala KUA, KBIHU dan seluruh CJH. Selain itu juga dipaparkan materi dari Dinas Kesehatan oleh dr. Atik Supartinigsih yang kebetulan juga mendapatkan amanat sebagai petugas haji tahun ini.

Baca Juga : Sluurrpp, Rayz UMM Hotel Hadirkan Menu Nusantara Mulai Juni

Dihubungi usai acara, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Tuban Ashabul Yamin menerangkan, 595 jemaah ini untuk kloter satu terdiri dari Ketua Rombongan (Karom) 10 orang, Ketua Regu (Karu) 40 orang.

"Untuk kloter 2 (gabungan) Karom 3 orang dan Karu 12 orang," tutupnya.

Judul berita Dapat Tambahan Kuota 28 Kursi, Total CJH Kabupaten Tuban 595 Orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
cjh kabupaten tuban 2022 kuota cjh tuban

Berita Lainnya