26/11/2022 Mampir ke Kota Bandung, Bupati Jember Studi Tiru Mall Pelayanan Publik | Jatim TIMES

Mampir ke Kota Bandung, Bupati Jember Studi Tiru Mall Pelayanan Publik

May 26, 2022 10:41
Bupati Jember H. Hendy Siswanto saat melihat Mall Pelayanan Publik milik Kota Bandung (foto : infokom / Jember TIMES)
Bupati Jember H. Hendy Siswanto saat melihat Mall Pelayanan Publik milik Kota Bandung (foto : infokom / Jember TIMES)

Pewarta: Moh. Ali Mahrus | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES – Kunjungan Bupati Jember Hendy Siswanto ke Jakarta untuk bertemu dengan Menteri ATR/BPN dalam rangka mempresentasikan kondisi pertanahan dilanjutkan dengan ‘mampir’ ke Kota Bandung, Ibu Kota Provinsi Jawa Barat.

Selama berada di kota Kembang julukan untuk Kota Bandung, Hendy Siswanto berkunjung ke Mall Pelayanan Publik (MPP) di bawah Dinas PMPTSP Kota Bandung. Kedatangan Hendy ditemui langsung oleh Kepala Dinas PMPTSP Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin.

Baca Juga : Diakui Unggul, Inkubator Bisnis Unikama Jadi Daya Tarik UHT Surabaya Lakukan Studi Banding

Dalam pertemuan tersebut, Hendy mengaku mendapatkan banyak pelajaran dari kunjungannya ke Kota Bandung. Terutama dalam hal pelayanan publik seperti perizinan satu pintu.

“Dari kunjungan ini banyak sekali yang perlu ditiru untuk kemajuan Jember tentunya, untuk pelayanan maksimal kepada masyarakat Jember,” ungkap Hendy.

Tidak sekedar melakukan studi tiru, Hendy pun akan menindaklanjuti dengan membuat MoU antara Pemkab Jember dengan Pemkot Bandung mengenai kolaborasi kedua pemerintah guna saling mendukung dalam hal peningkatan pelayanan publik.

“Kami juga segera menindaklanjuti hasil dari studi tiru ini dengan melakukan MoU dengan Pemkot Bandung mengenai kolaborasi pemerintah dan saling mendukung dalam meningkatkan layanan publik,” jelasnya.

Baca Juga : Warga Jual Handycraft Kulit Hewan Dilindungi, Polres Jember Bergerak

Hendy juga mengagumi Mall Pelayanan Publik milik Pemkot Bandung yang sudah terintegrasi dengan seluruh pelayanan yang dibutuhkan masyarakat. Di samping itu didukung dengan teknologi sehingga pelayanan yang didapatkan masyarakat lebih maksimal.

“Intinya kita jangan malu untuk belajar dari daerah lain yang sudah maju. Apa yang bisa ditiru selama itu baik untuk kepentingan masyarakat, kenapa enggak?,” pungkas Hendy.

Judul berita Mampir ke Kota Bandung, Bupati Jember Studi Tiru Mall Pelayanan Publik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Bupati Jember mall pelayanan publik kota bandung

Berita Lainnya