05/12/2022 Sluurrpp, Rayz UMM Hotel Hadirkan Menu Nusantara Mulai Juni | Jatim TIMES

Sluurrpp, Rayz UMM Hotel Hadirkan Menu Nusantara Mulai Juni

May 25, 2022 20:02
Mahasiswa UMM saat mencicipi sambal apel khas Rayz UMM Hotel (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Mahasiswa UMM saat mencicipi sambal apel khas Rayz UMM Hotel (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Pewarta: Hendra Saputra | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Mulai bulan Juni 2022, Rayz UMM Hotel akan mengeluarkan menu baru untuk menyambut kedatangan tamu. Menu baru ini dengan mengeksplorasi olahan masakan nusantara yang disajikn outlet The Legacy.

Chef Rayz UMM Hotel, Cucun Rusmana mengatakan bahwa untuk bulan Juni, tamu hotel dapat merasakan olahan masakan nusantara yang diraciknya. Tentunya hal itu bisa mengobati rasa kangen terhadap kampung halaman, meski hanya dengan merasakan di Rayz UMM Hotel.

Baca Juga : Pilih Nikah di Rumah, Maudy Ayunda Banjir Pujian

“(menu nusantara ini) khusus di The Legacy, mulai Juni nanti akan disajikan berbagai menu nusantara. Banyak menu yang bisa dieksplorasi karena tiap daerah memiliki menu khas masing-masing,” jelas Cucun Rusmana, Rabu (25/5/2022).

Olahan masakan nusantara disajikan secara langsung kepada awak media. Disitu, kebersihan serta cara memasaknya pun sangat diperhatikan oleh Chef Cucun.

Namun Chef Cucun mengaku Rayz UMM Hotel memiliki menu andalan yang akan disajikan mulai bulan Juni nanti. Olahan masakan itu dibuat untuk mengenalkan Malang kepada para tamu. “Yang jadi signaturenya adalah sambal apel. Apel kan khas Malang. Dan apel bisa dijadikan berbagai menu,” kata Cucun.

Saat wartawan media ini mencicipi sambal apel, terasa asam, manis dan sedikit pedas. Disitu Cucun menjelaskan bahwa bahan yang digunakan hanya dari potongan apel, bawang merah, putih, cabe, garam dan cuka serta daun ketumbar. “Ada ketumbar nya sedikit, jadi ketika dirasakan seperti wah apa nih, gitu kan ya. Konsepnya Indonesia banget,” ucap Cucun.

Salah satu tamu hotel saat mencicipi nasi goreng babat gongso khas Jawa Tengah (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Lalu bagaimana tamu yang ingin menu western? Cucun menjelaskan bahwa menu tersebut masih ada, hanya saja tempatnya yang berbeda. “Kalau ada tamu ingin steak, ada tempatnya di Rooftop, Restoran Sunshine,” jelas Cucun.

Baca Juga : Tak Kenal Lelah, Danrem 082/CPYJ Unang Sudargo Berkunjung di Lokasi TMMD Kodim Tuban

Sebagai informasi, menu nusantara yang akan disajikan dijual mulai Rp 125.000/orang. Jika pemesanan dengan tidak banyak orang, maka bisa memesan ala carte. Disitu akan ada 40 lebih menu makanan berbagai daerah.

Judul berita Sluurrpp, Rayz UMM Hotel Hadirkan Menu Nusantara Mulai Juni.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
rayz umm hotel cucun rusmana

Berita Lainnya