07/02/2023 Menang Telak Atas Kota Pasuruan, Tim Basket Putri Banyuwangi Jaga Peluang Juara Grup | Jatim TIMES

Menang Telak Atas Kota Pasuruan, Tim Basket Putri Banyuwangi Jaga Peluang Juara Grup

May 24, 2022 19:49
Pemain basket putri Kabupaten Banyuwangi (kanan) saat bertanding dengan Kota Probolinggo di GOR CLS Kertajaya Surabaya (Tim Basket Porprov Banyuwangi for Jatim Times)
Pemain basket putri Kabupaten Banyuwangi (kanan) saat bertanding dengan Kota Probolinggo di GOR CLS Kertajaya Surabaya (Tim Basket Porprov Banyuwangi for Jatim Times)

Pewarta: Nurhadi Joyo | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Tim bola basket Putri Kabupaten Banyuwangi menjaga peluang untuk menjadi juara grup setelah menang telak 82-8 atas tim putri Kota Pasuruan dalam lanjutan pertandingan cabang olahraga (Cabor) bola basket Grup Z Wilaya Timur Pra Proprov Jatim yang digelar di GOR Basket CLS Kertajaya Surabaya, Selasa (24/5/2022).

Menurut Imanudin Husnuzan, Coach tim basket putri Banyuwangi, dalam pertandingan tersebut menurunkan starting five; Aurel Regita A. (C), Selly Margaretha, Kansha Elya Tabitha, Renata Maulidia dan Cathlyn Graciella pada kuarter pertama unggul (22-0 ).

Baca Juga : Ketua Gerindra Jatim: Suara Umat Ada di Kiai

Kemudian dalam kuarter kedua, tim basket putri Kota Pasuruan mampu mencetak 4 poin. Sedangkan Banyuwangi mampu menambah 17 poin sehingga skore menjadi (39-4).

Unggul dalam segalanya, lanjut Imanudin, Aurel dan kawan-kawan pada kuarter tiga dan empat terlalu tangguh bagi lawannya. Kuarter tiga skore (61-6) dan pertandingan berakhir dengan skore 82-8 untuk kemenangan tim Putri Kabupaten Banyuwangi.

Dalam pertandingan sebelumnya anak asuk duet pelatih Iman-Tommy Sanjaya juga menang telak atas tim basket Putri Kota Probolinggo dengan skore (62-17). Pada saat bertanding lawan Kabupaten Probolinggo Aurel dkk menang (49-24).

“Dengan meraih tiga kali kemenangan tim Basket Putri Banyuwangi kemungkinan besar lolos ke babak utama dan pada Rabu (25/5/2022) pukul 08.00 WIB dijadwalkan akan berebut juara Grup Z berhadapan dengan tim Putri Kabupaten Pasuruan di GOR Basket CLS Kertajaya Surabaya,” jelas Imanudin melalui sambungan WhatsApp (WA).

Dalam Grup Z wilayah timur Pra Porprov Jatim, Tim Putri Kabupaten Banyuwangi bertanding dengan Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Kota Pasuruan dan Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga : Jelang Gelaran World Surf League, Sungai Alas Purwo Dibersihkan

Sementara untuk tim basket Putra Kabupaten Banyuwangi dalam pertandingan lawan Kota Probolinggo, anak asuh Imanudin harus mengakui keunggulan lawan dengan skore 56-51.

Pada saat berita ini ditulis tim basket Porprov Putra Kabupaten Banyuwangi masih melakukan pertandingan dengan tim basket putra Kota Pasuruan di GOR CLS Surabaya. Sedangkan dalam pertandingan terakhir Banyuwangi dijadwalkan akan bertanding dengan tim putra Kabupaten Probolinggo pada pukul 13.15 WIB di GOR CLS Kertajaya Surabaya.

Judul berita Menang Telak Atas Kota Pasuruan, Tim Basket Putri Banyuwangi Jaga Peluang Juara Grup.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
tim bola basket putri banyuwangi juara grup z

Berita Lainnya