Disdagrin Jombang Gelar Pelatihan Manajemen Mutu dan Pengelolaan Sentra IKM | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Disdagrin Jombang Gelar Pelatihan Manajemen Mutu dan Pengelolaan Sentra IKM

May 23, 2022 12:56
Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Jombang saat memberi arahan kepada peserta pelatihan. (Foto: Adi Rosul/ JombangTIMES)
Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Jombang saat memberi arahan kepada peserta pelatihan. (Foto: Adi Rosul/ JombangTIMES)

JATIMTIMES - Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Jombang menggelar pelatihan manajemen mutu dan pengelolaan sentra IKM (Industri Kecil Menengah). Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan mutu dari pengelolaan sentra IKM di kota santri. 

Pelatihan manajemen mutu dan pengelolaan sentra IKM digelar oleh Disdagrin Jombang di salah satu hotel di Jalan Soekarno-Hatta pada Senin (23/05/2022). Kegiatan ini dihadiri oleh 30 pengelola sentra IKM slag alumunium yang ada di Kecamatan Sumobito, Jombang.

Baca Juga : Dosen FEB Unisma Temukan Alternatif Investasi Berisiko Rendah Selama Pandemi

Para pengelola sentra IKM ini akan mengikuti pelatihan selama 5 hari. Berbagai narasumber dihadirkan dari Malang dan Jakarta. Para peserta pelatihan akan diberikan materi digital marketing, negotiation skill, coaching and counseling technique dan self motivation serta pemahaman pekerja yang tangguh.

Sekretaris Disdagrin Jombang Firdaus Himawan mengatakan, para pengelola sentra IKM harus bisa memaksimalkan sisa bahan baku produk yang selama ini banyak terbuang. Dengan prinsip Re-use, sisa bahan produk agar bisa digunakan menjadi produk baru yang mempunyai nilai ekonomi.

"Latar belakang dari kegiatan ini adalah bahwa, sebuah limbah yang dikeluarkan bisa diproduksi lagi menjadi barang yang bermanfaat yang mempunyai nilai ekonomi," ujarnya kepada wartawan di lokasi.

Oleh karena itu, lanjut Hinawan, Disdagrin mengadakan kegiatan pelatihan manajemen mutu dan pengelolaan sentra IKM. Kegiatan tersebut dibiayai oleh DAK nonfisik tahun anggaran 2022.

Baca Juga : Berada pada Urutan 800 Dunia, Prof Nuhfil Harapkan Rektor Pengganti Mampu Dongkrak Peringkat UB

"Tujuannya memberikan pengetahuan dan kemampuan serta keterampilan bagi para pengelola sentra terkait dengan tugas-tugas pengembangan IKM di sentra, cara mengelolanya dan pemahaman tentang kebutuhan IKM," pungkasnya.(*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Dinas Perdagangan dan Perindustrian Jombang ikm jombang

Berita Lainnya