Viral Wanita Berpakaian Serba Putih Berkacamata Hitam, Minta Uang dan Tak Bicara Sama Sekali hingga Resahkan Warga di Lampung | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Viral Wanita Berpakaian Serba Putih Berkacamata Hitam, Minta Uang dan Tak Bicara Sama Sekali hingga Resahkan Warga di Lampung

May 15, 2022 12:57
Wanita Berpakaian Serba Putih Berkacamata Hitam resahkan warga (Foto: Screenshot)
Wanita Berpakaian Serba Putih Berkacamata Hitam resahkan warga (Foto: Screenshot)

JATIMTIMES - Warga di Kabupaten Pringsewu, Lampung diresahkan dengan kehadiran sosok wanita mengenakan baju serba putih dan berkacamata hitam. Peristiwa itu pun beredar di media sosial hingga menjadi viral. 

Aksi wanita itu lantas membuat resah warga Pekon Tambahsari, Gading Rejo dan sekitarnya. Tak hanya berpakaian putih, dalam amatan pada komentar warganet juga ada yang menyebutkan ada juga orang serupa yang berpakaian hitam-hitam dengan perilaku yang sama. 

Baca Juga : Heboh Polemik Soal Meme Anies Baswedan, Ruhut Diminta Sampaikan Permintaan Maaf ke Rakyat Papua

Atas ramainya penyebutan manusia berpakaian putih-putih itu, bahkan memunculkan spekulasi bahwa orang tersebut adalah komplotan atau pun forum perkumpulan orang-orang berpakaian sejenis.

Perilaku orang berpakaian putih-putih atau hitam-hitam yang membuat resah warga yakni mereka meminta-minta dengan masuk ke rumah-rumah warga, namun sayangnya saat diajak bicara ia sulit menjawab.

Awalnya video itu diunggah oleh akun Sri Lestari yang kemudian beredar di grup Whatsapp. Ia mengirimkan foto hasil screenshot story WA tanpa terlihat nama namun bernarasi bahwa orang tersebut melakukan teror berkelompok 7 orang pada Sabtu (14/5/22) malam.

"Manusia viral yang meneror rumah orang. Gedor gedor rumah wilayah kabupaten Pringsewu ada sekelompok orang berjumlah 7 lebih memakai jubah warna putih. viralnya sosok orang itu sangat misterius dan mengerikan entah apa yg di tuju. Jika tengah malam rumah kalian digedor harap jangan bukakan pintu," tulis keterangan gambar yang dibagikan.

Selain membagikan gambar bernarasi itu juga, Sri Lestari juga menuliskan pesan untuk berhati-hati. "Untuk berhati-hati apabila bertemu dengan orang tersebut. Lagi berkeliaran banget sekarang dan masih viral gitu, enggak cuma 1 orang kadang bisa lebih," tulisnya.

Selain itu, akun Instagram @memomedsos juga mengunggah postingan yang sama. Diunggahan tersebut, tampak wanita yang berbaju putih itu menggedor pintu pemilik rumah. 

Kemudian, si pemilik rumah terlihat memberikan uang. Awalnya, wanita berbaju putih itu masih duduk-duduk santai di teras rumah tersebut. 

Lalu ada video lain, yang menunjukkan wanita berbaju putih mengayunkan tangannya pertanda ia meminta sumbangan. Namun saat diajak bicara ia sama sekali tidak bicara. 

Tak ayal, video itu langsung membuat warganet turut berkomentar. Berbagai pendapat pun mereka lontarkan di kolom komentar.

@yuli.ana.376: "Modus baru x biar di ksh duit."

Baca Juga : Kubu Lucy Kurniasari Klaim Bakal Jadi Calon Tunggal dalam Kontestasi Pemilihan Ketua Demokrat Surabaya

@rozikin437: "Mungkin ini yg kemarin orang yg duduk dirumah orang tua yg habis ziarah itu."

@govinkwanadsit: "Buka cadarnya arak keliling kampung."

@yuan.eka: "ini sih namanya mengemis dgn gaya, gayanya pake kacamata item udah kek lg liburan."

@arthakudevie86: "Udah viral gini bentar lg pasti ketangkep."

@all_die_now: "Wajib suruh buka dulu dan disaksikan oleh wanita saja tidak apa2... gw malah kepikiran yang kemarin viral di tiktok yang baca ayat kursi di dalam mobil.."

@azat_sudzt_tazieex: "Pertanyaannya uangnya untuk apa , dan udah ijin RT setempat belom..?"

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Viral berita viral

Berita Lainnya