10/12/2022 Peduli Sosial, Shurolawe Indonesia Beri Santunan | Jatim TIMES

Peduli Sosial, Shurolawe Indonesia Beri Santunan

May 14, 2022 16:52
Kegiatan Halal bihalal dan Santunan Yatim oleh Komunitas Shurolawe Indonesia di Tingkis, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban (14/5/2022) (Foto Ahmad Istihar/Jatim TIMES)
Kegiatan Halal bihalal dan Santunan Yatim oleh Komunitas Shurolawe Indonesia di Tingkis, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban (14/5/2022) (Foto Ahmad Istihar/Jatim TIMES)

Pewarta: Ahmad Istihar | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Aksi kepedulian sosial ditunjukkan komunitas Shurolawe Indonesia, dengan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim di desa Tingkis, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Sabtu (14/5/2022) 

Presiden Shurolawe Indonesia Moh Zuhri Ali mengatakan bahwa, Shurolawe berdiri tahun 2013 di Kabupaten Tuban oleh penggagas Karyani asal Kecamatan Kerek, bergerak dari para pencinta sosial dan budaya, bertujuan awal sebagai juru perdamaian antar kelompok yang terjadi konflik. Selanjutnya, seiring berjalannya waktu, anggota Shurolawe diarahkan untuk kegiatan berdampak sosial kemasyarakatan.

Baca Juga : DJ Seksi Dinar Candy Segera Melepas Masa Lajang

"Sampai akhirnya, oleh Mas Raden (Karyani, red) berjalan kurang lebih 5 tahun, Shurolawe bertransformasi menjadi suatu komunitas pencinta sosial dan menghargai warisan budaya bangsa Indonesia," kenang Jojo sapaan akrab Moh Zuhri Ali yang juga menjabat DPRD Tuban

Sementara biro hukum Shurolawe Sopoyono menjelaskan kegiatan santunan dilakukan setiap tahun saat halal bihalal halal. Selain itu, juga anggota melakukan kegiatan sosial lain seperti mencintai lingkungan dengan penanaman pohon atau menggelar bhakti sosial. 

"Alhamdulillah, didalam keanggotaan Shurolawe,  sudah banyak yang menjadi donatur untuk kegiatan - kegiatan sosial lain,"jelasnya.

Salah satu anggota Shurolawe Kurnia Ali mengakui senang mengikuti kegiatan - kegiatan sosial yang digerakkan komunitas ini. Pasalnya, selain kesibukannya sebagai kepala desa Talangkembar Montong, Dia menyebutkan hiburan dari sisi kebatinan rohani bisa didapatkan saat memberikan manfaatkan kepada semua insan manusia. 

Baca Juga : Terbang Tanpa Izin di Wilayah RI, TNI AU Perintahkan Pesawat Asing Mendarat

"Saya senang dari sisi batin. Sebab banyak kegiatan sosial digerakkan Shurolawe seperti runitan tahunan santunan anak yatim," tutupnya. 

Judul berita Peduli Sosial, Shurolawe Indonesia Beri Santunan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
shurolawe Indonesia Berita Tuban

Berita Lainnya