Mandi Di Sungai Usai dari Pantai, Bocah 9 Tahun di Lumajang Tewas Tenggelam | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Mandi Di Sungai Usai dari Pantai, Bocah 9 Tahun di Lumajang Tewas Tenggelam

May 10, 2022 19:26
Usaha pencarian korban di Sungai Klutuk (Foto : BPBD Lumajang)
Usaha pencarian korban di Sungai Klutuk (Foto : BPBD Lumajang)

JATIMTIMES – Rofiki, seorang bocah berusia 9 tahun awal desa Darungan Kecamatan Yosowilangun Lumajang, sore ini ditemukan meninggal dunia di dasar sungai Klutuk atau Pancer dekat Pantai Wotgalih Kecamatan Yosowilangun Lumajang.

Informasi dari BPBD Lumajang menyebutkan, Rofiki pada Selasa siang bersama dengan kedua orang tuanya pergi berwisata ke Pantai Mbah Drajit Kecamatan Yosowilangun. Setelah puas bermain di pantai, satu keluarga ini kemudian pulang meninggalkan Pantai Wotgalih.

Baca Juga : Relokasi Pasar Sumedang Tunggu Perubahan Perbup, Bupati Janji Kembalikan Luasan Lahan

Sebelum sampai ke rumah, satu keluarga ini kemudian mandi di Sungai Klutuk yang letaknya tidak jauh dari pantai Mbah Drajid. Usai membilas diri, kedua orang tua dari korban kemudian naik dari sungai, sementara Rofiki dan adiknya tetap mandi di sungai.

“Saat naik dari sungai itulah Rofiki terpeleset dan tenggelam. Adiknya yang tahu kakanya terjatuh kemudian memberitahukan kalau kakaknya jatuh, namun Rofiki tak berhasil diselamatkan,” kata Joko Sambang dari Kantor BPBD Lumajang.

Tim dari BPBD Lumajang yang berada di lokasi berusaha melakukan pencarian bersama warga sekitar dan akhirnya berhasil ditemukan di dasar sungai tak jauh dari tempat korban jatuh.

“Setelah ditemukan kemudian korban dibawa ke Pos Wisata Wotgalih dan dilakukan pemeriksaan oleh tim medis yang bertugas di kawasan wisata itu. Namun korban sudah meninggal dunia,” kata Joko Sambang kemudian.

Baca Juga : Selama Libur Lebaran Volume Sampah Tembus 120 Ton, Terbanyak dari Alun-Alun Kota Batu

Atas permintaan pihak keluarga, jenazah bocah berusia 9 tahun ini tidak dilakukan outopsi keluar dan dianggap sebagai musibah. Korban kemudian dibawa pulang untuk kemudian dimakamkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Bocah Tenggelam Sungai klutuk

Berita Lainnya