04/12/2022 Usai Isi BBM, Motor Warga Kediri Hangus Terbakar | Jatim TIMES

Usai Isi BBM, Motor Warga Kediri Hangus Terbakar

May 07, 2022 17:45
Motor milik Nurcholis yang terbakar.(foto: istimewa)
Motor milik Nurcholis yang terbakar.(foto: istimewa)

Pewarta: Eko Arif Setiono | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES - Sebuah motor milik warga Kediri ini hangus dilalap api, usai melakukan pengisian bahan bakar di sebuah SPBU di Jalan Joyoboyo Kota Kediri, Sabtu (7/5/22).

Atas kebakaran itu, membuat satu sepeda motor milik Nurcholis, warga asal Desa Kwadungan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri mengalami rusak berat. Beruntung, dalam kejadian ini pemilik motor berhasil menyelamatkan diri.

Baca Juga : Prediksi Puncak Arus Balik, Pospam Mantingan Intens Lancarkan Arus Lalu Lintas

Kapolsek Kediri Kota, AKP Mustakim menjelaskan, penyebab terjadinya kebakaran itu berawal usai pemilik motor mengisi bahan bakar di sebuah SPBU. Saat motor dihidupkan, secara tiba-tiba api muncul dan berkobar membakar motor tersebut. Diduga kuat, karena kondisi tangki bahan bakar penuh, sehingga membuat bahan bakar menetes ke mesin dan memicu terjadinya kebakaran.

Sementara itu, api berhasil dipadamkan dengan menggunakan sebuah apar.

"Dugaan kuat karena tangki penuh, sehingga membuat bahan bakar menetes ke mesin. Lalu bersamaan dengan motor tersebut dihidupkan, muncullah percikan api kecil yang kemudian membesar dan membakar motor itu," ungkapnya.

Judul berita Usai Isi BBM, Motor Warga Kediri Hangus Terbakar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Motor Terbakar kebakaran motor

Berita Lainnya