Pengusaha Muda Salurkan Paket Sembako, Buruh Tebu Sumringah | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Pengusaha Muda Salurkan Paket Sembako, Buruh Tebu Sumringah

May 03, 2022 13:16
Menjelang akhir Ramadhan,  Direktur CV.  Armet Agro,  Mochammad Helmi Wisanggeni memiliki cara khusus untuk membantu para buruh tebu dengan membagikan paket sembako kepada  puluhan warga yang tinggal di Desa Blukon, Kecamatan Lumajang (Foto/Istimewa)
Menjelang akhir Ramadhan,  Direktur CV.  Armet Agro,  Mochammad Helmi Wisanggeni memiliki cara khusus untuk membantu para buruh tebu dengan membagikan paket sembako kepada  puluhan warga yang tinggal di Desa Blukon, Kecamatan Lumajang (Foto/Istimewa)

JATIMTIMES - Menjelang akhir Ramadhan,  Direktur CV.  Armet Agro,  Mochammad Helmi Wisanggeni memiliki cara khusus untuk membantu para buruh tebu dengan membagikan paket sembako kepada  puluhan warga yang tinggal di Desa Blukon, Kecamatan Lumajang. 

Seperti diketahui, warga disana tinggal diatas tanah rawan penggusuran mengingat tidak memiliki hak milik atau dokumen pendukung secara hukum, selain itu,  lahan tersebut notabene pemberian dari pabrik tempat mereka bekerja. 

Baca Juga : Danau Hillier, Danau Berwarna Merah Muda di Australia yang Tak Boleh Disentuh

 

Dijelaskan oleh Wisanggeni,  sapaan karibnya, apabila distribusi sembako yang ia salurkan dalam rangka membantu para buruh mencukupi kebutuhan pokok mengingat dari aktivitas di lahan hanya ada gaji pokok yang masih kurang dari UMK. 

"Kami bergerak membantu paket sembako untuk para buruh demi memenuhi kebutuhan harian, " kata pria asli Lumajang itu. 

Lebih lanjut Wisanggeni menambahkan jika total ada puluhan paket yang dibagikan dengan  rincian diantaranya beras,  minyak hingga sirup dan diserahkan langsung  ke rumah-rumah warga yang membutuhkan agar  tepat sasaran. 

Masyarakat bisa memantau aktivitas pendistribusian bantuan melalui akun Instagram @mhwisanggeni. 

Sementara itu, Timah, salah seorang warga penerima manfaat dari CV. Armet Agro mengatakan apabila dirinya sangat bersyukur sudah dibantu mengingat kondisinya saat ini hidup dalam kesederhanaan dengan dua anak dan masih hidup dengan orang tua.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Tempat Kuliner Legendaris di Kota Malang, Wajib Dikunjungi saat Libur Lebaran

 

  “Sehari-hari saya kerja  dari jam 5 pagi sampai 12 siang dengan upah  Rp. 30 ribu per hari. Ya bisa dibilang nggak cukup untuk hidup. Jadi terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan,” imbuh Timah

Timah berharap agar kedepan agenda semacam ini terus digalakkan dengan kapasitas yang lebih banyak lagi mengingat tidak sedikit warga yang senasih dengannya di desa lain dan belum tersentuh oleh bantuan para dermawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
cv armet Bagi Sembako

Berita Lainnya