Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Jaga Kesehatan Pencernaan, Coba Saja Resep Minuman Detox Ini

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

30 - Apr - 2022, 09:06

Placeholder
Ilustrasi kelapa muda (freepik)

JATIMTIMES - Pencernaan merupakan salah satu hal yang penting dalam menunjang kesehatan seseorang. Sebab, jika mengalami permasalahan pada pencernaan, maka hal tersebut juga akan berimbas atau berdampak pada keluhan kesehatan yang lain. 

Menjaga kesehatan saluran pencernaan adalah hal yang penting untuk dilakukan. Karena pada dasarnya, pencernaan yang sehat akan membuat tubuh terhindar dari berbagai macam penyakit.

Baca Juga : Nikmati Lebaranmu dengan Berkunjung ke Wisata Kuliner Alun-Alun Kota Batu

Oleh karena itu, menjaga kesehatan pencernaan merupakan sesuatu hal yang sangat penting dan tidak boleh dianggap sepele. Dokter yang juga penceramah, dr Zaidul Akbar, memberikan tips dalam menjaga kesehatan pencernaan. 

tips yang dibagikan tersebut adalah berkaitan dengan resep minuman detox agar pencernaan tidak dipenuhi oleh racun.

Dijelaskannya, jika racun yang menumpuk dan mengendap pada sistem pencernaan dapat dibersihkan menggunakan dua bahan alami. 2 bahan tersebut bahkan sangat mudah untuk didapatkan. 

Selain itu, untuk mendapatkan kedua bahan tersebut, juga tidak membutuhkan biaya yang mahal. Bahkan kedua bahan tersebut tentunya sangat terjangkau oleh kalangan masyarakat.

"Bahannya ada kurma dan air kelapa. Ini 2 bahan alami yang dapat digunakan untuk membersihkan racun yang menumpuk pada sistem pencernaan," paparnya.

Cara membuat minuman detox ini juga tidaklah sulit dan sangat mudah untuk dilakukan oleh semua kalangan. Kurma hanya tinggal diblender menggunakan air kelapa hingga halus. 

Baca Juga : Mau Yang "Kuburan" atau Lapindo, Mi Ayam Bledek dengan 13 Rasa Unik di Malang

"Bagi yang mau nyobain. Beli kurma kemudian blender dengan air kelapa muda," ujarnya dikutip dari Instagram @dokter.zaidulakbar.resep.

Setelah kurma diblender dengan air kelapa, maka langkah selanjutnya adalah dengan menyaring hasil dari kurma dan air kelapa tersebut. 

"Setelah itu bisa diminum. Itu akan menjadi detox terbaik untuk pencernaan kita," tuturnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni