Bupati Jombang Lepas Pawai Pasukan BPBD Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Bupati Jombang Lepas Pawai Pasukan BPBD Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana

Apr 26, 2022 19:30
Bupati Jombang Mundjidah Wahab lepas Pawai Pasukan BPBD. (Foto : Adi Rosul/JombangTIMES).
Bupati Jombang Mundjidah Wahab lepas Pawai Pasukan BPBD. (Foto : Adi Rosul/JombangTIMES).

JATIMTIMES - Bupati Jombang Mundjidah Wahab melepas pawai pasukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) keliling kota. Pawai ini dalam rangka memperingati puncak Hari Kesiapsiagaan Bencana tahun 2022 di kota santri.

Pawai pasukan BPBD ini dimulai dari markasnya di Jalan KH wahid Hasyim pada Selasa (26/04/2022) pagi tadi. Mundjidah secara langsung melepas pawai tersebut.

Baca Juga : 4 Negeri yang Dianjurkan Nabi Muhammad SAW untuk Dihuni saat Akhir Zaman

Pasukan khusus kebencanaan ini melakukan pawai dengan mengendari armada yang biasa digunakan dalam operasi kebencanaan di Jombang. Seperti mobil pemadam kebakaran (PMK), mobil rescue hingga mobil truk serbaguna.

Pawai berlangsung di sepanjang KH Wahid Hasyim, Jalan A Yani, Jalan RE Martadinata, Jalan Kusuma Bangsa, Jalan Dr Soetomo dan berakhir di Halaman Kantor BPBD Kabupaten Jombang.

Selain berpawai, petugas BPBD ini juga melakukan simulasi penanggulangan bencana dan bahaya kebakaran di Kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang. Dalam simulasi ini, petugas berusaha menyelamatkan korban kebakaran yang terjebak di gedung Pemkab Jombang.

"Kegiatan pawai ini merupakan rangkaian dari acara puncak Hari Kesiapsiagaan Bencana tahun 2022 di Kabupaten Jombang," katakan Mundjidah kepada wartawan.

Baca Juga : 9 Hari Ini Tidak Dianjurkan bagi Umat Islam Berpuasa

Mundjidah menyampaikan apresiasinya kepada seluruh petugas BPBD yang selama ini sudah sigap menangani kejadian bencana di Jombang. Ia berharap, kejadian bencana tak lagi melanda kota santri.

"Budaya kesiapsiagaan bencana di masyarakat dalam menghadapi bencana kebakaran dan musibah lainnya dapat dimulai dari Aparatur Sipil Negara sebagai contoh dan teladan," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kabupaten Jombang Bupati Jombang

Berita Lainnya