Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Kades Pojok Ngantru Sebut Bidan Desa Jadi Kunci Sukses Gerebek Vaksinasi

Penulis : Anang Basso - Editor : Yunan Helmy

26 - Apr - 2022, 11:43

Placeholder
Antusiasme warga Pojok, Kecamatan Ngantru,saat ikut vaksinasi. (Foto: stimewa / Tulungagung Times)

JATIMTIMES - Bidan desa yang rajin dan terkenal trengginas menjadi kunci suksesnya gerebek vaksinasi di Desa Pojok, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa Pojok Yadi saat melaksanakan vaksinasi lanjutan setelah tarawih, Senin (25/4/2022) malam.

"Karena lincahnya bidan kita, antara lain Ibu Sukaliyah dan Bidan Lilik Muniroh, dibantu para perawatnya," kata Yadi di lokasi vaksin di rumah tokoh masyarakat Pojok Bayan Arif.

Baca Juga : Dulu Dihina Tetangga, Kini Bisnisnya Hasilkan Puluhan Juta Rupiah

Antusiasme warga yang turut vaksin untuk dosis ketiga (booster) maupun dosis 1 dan 2 masih cukup tinggi. Terbukti, ada 61 warga yang datang untuk mendapatkan suntikan vaksin vovid-19 ini.

"Untuk warga Dusun Jenengan ini, hadir 61 orang. Bervariasi, sesuai kebutuhan akan vaksinnya," ujar Yadi 

Karena tidak banyak kegiatan malam hari di bulan Ramadan ini, warga datang berduyun-duyun lalu secara otomatis antre dengan duduk di kursi yang disiapkan. "Alhamdulillah, kesadaran masyarakat semakin tinggi. Apalagi menjelang Lebaran, akan bertemu sanak keluarga, teman dan tetangga," ungkapnya.

Kades Yadi berterima kasih pada segenap perangkat desa, lembaga desa, aparatur desa termasuk bhabinkamtibmas dan babinsa serta pihak Puskesmas Pojok yang senantiasa dengan hati melayani masyarakat. "Ini semua berkat dukungan semua pihak. Semoga ke depan akan lebih baik," ujarnya.

Baca Juga : Top 3 Inspirasi Style Fadly Faisal buat Anda yang Ingin Tampil Kece saat Lebaran

Kegiatan ini sudah kali  kesekian. Desa Pojok, Kecamatan Ngantru, yang berada tepat di perbatasan Kediri-Tulungagung ini benar-benar mengggalakkan vaksinasi guna mencegah risiko penularan virus corona yang hingga kini masih belum sepenuhnya berakhir.


Topik

Kesehatan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Yunan Helmy