10/12/2022 50 Wasit dan Juri Dipersiapkan untuk Ekshibisi Arung Jeram Porprov Jatim VII | Jatim TIMES

50 Wasit dan Juri Dipersiapkan untuk Ekshibisi Arung Jeram Porprov Jatim VII

Apr 23, 2022 19:09
Sebanyak 50 peserta pelatihan dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Timur  dibuka secara daring oleh ketua badan pengurus harian FAJI pusat. (Foto: Teguh Eko Januari -JatimTimes)
Sebanyak 50 peserta pelatihan dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Timur dibuka secara daring oleh ketua badan pengurus harian FAJI pusat. (Foto: Teguh Eko Januari -JatimTimes)

Pewarta: Teguh Eko Januari | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES- Meskipun belum masuk menjadi cabor ofisial di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII,  tim arung jeram Lumajang turut mempersiapkan diri sebagai tuan rumah. 

Bentuknya,  50 orang mulai hari ini dilatih untuk mendapatkan sertifikasi juri dan wasit nasional untuk gelaran ekshibisi arung jeram pada Porprov VII mendatang. 

Baca Juga : PBSI Kota Malang Panasi Mesin Jelang Porprov

Hal ini diungkap Event Director Arung Jeram Porprov VII yang juga merupakan ketua pelaksana pelatihan juri dan wasit Fendik. Pria yang juga akrab dipanggil dengan sebutan Pepeng ini mengatakan bahwa momen ini menjadi ajang dan jalan agar olahraga arung jeram bisa masuk menjadi cabor ofisial di pagelaran olahraga nasional maupun internasional di Indonesia.

"Pemateri dalam pelatihan ini dari Jatim dan untuk tingkat nasional kita sengaja lakukan secara daring untuk efektivitas dan efisiensi," ujar dia.

Pepeng menyebutkan bahwa pelatihan ini dilakukan selama 3 hari di gedung KONI Lumajang. Yakni sejak Jumat dan berakhir pada Minggu (24/04/22).

“Pemateri untuk daring Adi Ruswin, pengurus Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Jawa Timur, dan Johny Kurniawan dari Pengurus Besar FAJI,” ungkapnya.

Untuk olahrga arung jeram, di Lumajang sudah ada FAJI Cabang Lumajang. Namun FAJI Lumajang masih berusia dua tahun.

Baca Juga : Langgar Lalu Lintas di Kota Batu, Siap-Siap Kendaraan Bakal Dipasang Janur Kuning

“Meski masih berada di periode pertama,  ini prestasi bagi pengurus FAJI Lumajang karena sigap menangkap momen hingga dipercaya untuk melaksanakan ekshibisi pada Porprov VII Jatim di Lumajang,” ungkapnya.

Seperti diketahui bahwa Lumajang bakal menjadi salah satu tuan rumah Porprov Jawa Timur VII. Selain Lumajang, tiga daerah lain yang menjadi tuan rumah adalah Jember, Bondowoso, dan Situbondo. Porprov VII rencananya  digelar pada 29 Juni-7 Juli 2022 mendatang.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lumajang pun memasang target meraih 20 medali emas dari 41 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Judul berita 50 Wasit dan Juri Dipersiapkan untuk Ekshibisi Arung Jeram Porprov Jatim VII.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Arung Jeram Arung jeram Lumajang

Berita Lainnya