Bantu Pemasaran UMKM Kota Batu, Pemkot Batu Teken MoU dengan Minimarket | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Bantu Pemasaran UMKM Kota Batu, Pemkot Batu Teken MoU dengan Minimarket

Apr 21, 2022 19:59
Pemkot Batu saat MoU dengan Indomaret di Balai Kota Among Tani. (Foto: istimewa)
Pemkot Batu saat MoU dengan Indomaret di Balai Kota Among Tani. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Di tengah pemulihan perekonomian, Pemkot Batu berupaya untuk memberikan wadah pemasaran bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Batu. Upayanya yakni dengan bekerjasama dengan Indomaret.

Keseriusan itu ditindaklanjuti dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara Indomaret dan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Batu. Dengan kerjasama itu para UMKM bisa memasukkan produk di sana.

Baca Juga : Kunjungi Garut, Menko Airlangga Dapat Dukungan Jadi Presiden

Hal tersebut tentunya bisa membuat para UMKM di Kota Batu bisa bernafas lega. Sebab kendala para UMKM selama ini adalah pemasaran.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko antusias dengan adanya kesepakatan ini. Selain memicu UMKM untuk meningkatkan kualitas produk, hal ini juga bisa memperluas pemasaran.

Tercatat hingga saat ini sudah ada 3 produk UMKM di Kota Batu yang sudah masuk di Indomaret. “Alhamdulillah, sebelumnya sudah ada 3 produk, sekarang 8 produk UMKM yang bisa masuk Indomaret,” ucap Dewanti.

Dengan MoU itu diharapkan mampu membangkitkan semangat para pelaku UMKM untuk terus berbenah, untuk menampilkan produk yang menarik. “Saya harap pemasaran produk UMKM lebih luas dan kualitas bisa terus ditingkatkan,” harap Dewanti.

Baca Juga : Gerakkan Perekonomian Kota Kediri, Pemkot dan KPwBI Kediri Gelar Harmoni Ramadan Fest 2022

Dengan MoU itu lanjut Dewanti diharapkan semakin banyak UMKM yang bisa menjual produknya di Indomaret. Dengan demikian bisa meningkatkan perekonomian dan bisa dikenal masyarakat.

Di Kota Batu sendiri terdapat 14.368 UMKM. Dari jumlah tersebut 70 persen dimiliki dan dikelola perempuan. Banyak produk UMKM seperti makanan dan minuman khas olahan buah maupun sayur, kerajinan tangan, dan sebagainya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
umkm kota batu Pemkot Batu

Berita Lainnya