Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Antisipasi Kemacetan di Dua Titik Pintu Masuk Blitar, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Pipit Anggraeni

20 - Apr - 2022, 18:11

Placeholder
Satlantas Polres Blitar melakukan simulasi rekayasa lalu lintas di daerah rawan macet di Kesamben. (Foto: Aunur Rofiq/JatimTIMES).

JATIMTIMES - Kepolisian Resort Blitar melakukan antisipasi pengamanan jelang datangnya hari raya Idul Fitri. Antisipasi kemacetan menjadi salah satu perhatian dari kepolisian. Beragam strategi terus digodok untuk menciptakan kenyamanan bagi warga yang berkendara di masa hari raya.

Informasi yang dihimpun JatimTIMES, kemacetan saat lebaran rawan terjadi di dua titik di pintu masuk Kabupaten Blitar. Dua titik tersebut di antaranya simpang 4 Terminal Kesamben dan simpang 3 Siraman.

Baca Juga : 5 Pantai Favorit yang Wajib Dikunjungi saat ke Kabupaten Malang

Untuk mengantisipasi adanya penumpukan kendaraan hingga mengakibatkan kemacetan pada Hari Raya Idul Fitri, Satlantas Polres Blitar di Kesamben mulai mengatur strategi untuk melakukan rekayasa arus lalu lintas.

Dikatakan Kanit Turjawali Satlantas Polres Blitar Ipda Luthfi Prasetia Rokhman, jauh-jauh hari sebelum Hari Raya Idul Fitri, pihaknya telah melakukan simulasi rekayasa arus lalu lintas di dua titik tersebut.

Adapun rekayasa yang disiapkan oleh Satlantas Polres Blitar, yakni kendaraan dari arah utara hanya diperbolehkan berbelok ke timur, sementara dari arah selatan di arahkan ke barat.

‘’Terkini kami sudah melakukan simulasi rekayasa arus lalu lintas untuk  mengecek situasi lalu lintas apabila rekayasa ini dijalankan nanti di hari raya Idul Fitri,” kata Luthfi, Rabu (20/4/2022).

Luthfi menambahkan, dengan simulasi yang sudah dilakukan diharapkan nantinya rekayasa arus lalu lintas dapat dilaksanakan semaksimal mungkin. Terutama apabila terjadi kemacetan di masa hari raya Idul Fitri.

Baca Juga : Unisba Blitar dan USAID Sukses Gelar Pelatihan Literasi Digital untuk Mahasiswa

‘’Simulasi sudah kita lakukan dan kami berharap nanti bisa diterapkan dengan hasil maksimal apabila benar-benar terjadi kemacetan,’’ tukasnya.

Lebih dalam Luthfi menyampaikan, di bulan Ramadan tahun ini tidak terjadi kemacetan yang cukup panjang di 2 lokasi tersebut. Selain itu dengan adanya jembatan baru di Kecamatan Kesamben diharapkan juga bisa mengurangi adanya kepadatan kendaraan.

‘’Di Kesamben ada jembatan baru. Semoga adanya jembatan baru ini bisa mengurangi potensi kemacetan yang biasa yang biasanya bisa terjadi,” pungkasnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Pipit Anggraeni