Viral Rombongan Pemuda Bangunkan Sahur dengan Nyanyikan Lagu Nabi Muhammad, Irama dan Nadanya Beda Dari yang Lain | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Viral Rombongan Pemuda Bangunkan Sahur dengan Nyanyikan Lagu Nabi Muhammad, Irama dan Nadanya Beda Dari yang Lain

Apr 19, 2022 14:24
ombongan Pemuda Bangunkan Sahur dengan Nyanyikan Lagu Nabi Muhammad (Foto: TikTok)
ombongan Pemuda Bangunkan Sahur dengan Nyanyikan Lagu Nabi Muhammad (Foto: TikTok)

JATIMTIMES - Di bulan Ramadan ini, tradisi membangunkan sahur masih dilakukan di beberapa daerah. Biasanya membangungkan sahur dilakukan dengan membawa alat musik dan berteriak sahur..sahur.

Mereka yang membangunkan biasanya akan berkeliling wilayah di daerahnya. Namun, kali ini aksi membangunkan sahur berbeda yang dilakukan oleh rombongan pemuda. 

Baca Juga : Diceraikan Suami, Wanita di Blitar Nekad Terjun ke Dalam Sumur

 

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @emalit__ terlihat para pemuda yang bergerombol menyanyikan sebuah lagu. Tampak pula anak-anak kecil yang turut meramaikan. 

Mereka terdengar menyanyikan lagu pujian atau shalawat untuk Nabi Muhammad SAW. Berbeda dari lagu-lagu lain untuk sang nabi, lagu yang dinyanyikan oleh rombongan pemuda ini memiliki irama dan nada yang menarik. 

Video itu pun menjadi viral di media sosial dan banyak yang penasaran. Dari keterangan video, tradisi itu adalah tradisi dendang sahur di Negeri Latu, Maluku.

"Tradisi dendang sahur di Negeri Latu," tulis dalam keterangan video itu. 

Terlihat dalam video, mereka sangat bersemangat. Dinyanyikan bersama-sama membuat lagu itu semakin keren, terlebih ditambah suara alat musik yang mengiringi lagu itu. 

Berikut lirik lagunya

Nabi Muhammad Nabi yang bungsu

Mukjizatnya menurunkan bulan

Membagi bulan atas dua bagian

Tak ayal, video itu pun langsung menarik perhatian warganet. Banyak warganet yang salut dengan para pemuda itu karena begitu menunjukkan rasa cinta mereka kepada Nabi Muhammad SAW. 

@Baoo: gak tau knp kalo tentang nabi muhammad suka merinding tambah haru

Baca Juga : Peringati Nuzulul Quran bersama Gus Miftah, Gubernur Khofifah Ingatkan Pentingnya Literasi di Era Digital

 

@Fish: disetiap daerah cara bershalawat berbeda2 tpi inshaAllah kita di surgakan bersama dengan baginda rasulullah muhammad

@qurius: bagaimana pun lirik nya, ini membuktikan mereka sangat mencintai rasul NYA, dan nabi Muhammmad SAW wajib kita cintai sbg umat Islam

@1575: asli klw sy lg disitu sy sawer uang saking terharunya. klw ada orang meng agungkan baginda nabi muhammad sy doain tuk smuanya rizki berlimpaj aamiin

@Abung Now: Masya Allah, cintanya sama nabi Muhammaad saw, barakallah semuanya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Patroli sahur Sahur

Berita Lainnya