01/02/2023 6 Kendaraan Diamankan, Buntut Balap Liar yang Meresahkan Warga Kota Batu | Jatim TIMES

6 Kendaraan Diamankan, Buntut Balap Liar yang Meresahkan Warga Kota Batu

Apr 17, 2022 16:19
Anggota Satlantas Polres Batu saat menilang salah satu pengendara balap liar. (Foto: istimewa)
Anggota Satlantas Polres Batu saat menilang salah satu pengendara balap liar. (Foto: istimewa)

Pewarta: Irsya Richa | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - Aksi balap liar di sepanjang Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Batu, Kota Batu  meresahkan masyarakat selama bulan Ramadan ini. Polres Batu pun bertindak mengamankan aksi balap liar yang sering dilakukan pada malam hari hingga dini hari itu.

Warga sekitar kawasan area balapan, Prayitno (40) mengatakan, aksi balap liar yang dilakukan sekelompok anak muda di sepanjang Jalan Panglima Sudirman nyaris membuatnya celaka. Sebab saat dirinya hendak berangkat ke Pasar dini hari, kendaraan yang dikendarainya berpapasan dengan segerombolan anak muda yang menggeber kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga : Pemkot Batu Terima Bantuan Pojok Baca Digital, Rencananya Bakal Ada di Tempat Strategis

“Saya berniat berangkat ke pasar tiba-tiba dari arah berlawanan, sekitar tiga motor berkecepatan tinggi tanpa lampu nyaris menabrak saya. Akhirnya saya memilih menepi daripada saya jadi korban,” ucap Prayitno.

Hal ini pun juga ramai menjadi perbincangan dalam satu grup sosial media. Aksi balap liar yang marak pada bulan Ramadan ini berlangsung hingga dini hari.

“Sudah beberapa minggu ini, hampir setiap hari mulai tengah malam sampai menjelang subuh, Jl. Panglima Sudirman jadi arena balapan sepeda motor,” terang salah satu warga dalam grup tersebut.

Pihaknya pun menyayangkan aksi balap liar ini. Sebab mengganggu ketertiban umum dan mengganggu pengguna jalan di sekitar jalan Panglima Sudirman.

Ditambah lagi suara bising yang timbul dari knalpot motor mengakibatkan polusi suara yang sangat mengganggu warga yang beristirahat. Pengakuan warga yang tinggal di jalan Kasiman Kelurahan Ngaglik, lingkungan tempatnya tinggal di sekitar taman Segitiga dan Omah Kitir dipergunakan untuk persembunyian gerombolan balap liar.

Baca Juga : Satlantas Polres Kediri Amankan Puluhan Kendaraan Tak Sesuai Spektek

“Biasanya mereka bersembunyi ketika mobil patroli dari Polsek Batu melakukan patroli, setelah itu mereka kembali lagi melakukan aktivitas balap liar,” kata warga.

Mendapati informasi dari warga, Anggota Satlantas Polres Batu melakukan kegiatan patroli antisipasi balap liar. Hasilnya, polisi berhasil mengamankan 6 barang bukti roda 2 (R2)di Jalan Ikwan Hadi, Kecamatan Batu.

“Dan selanjutnya dilakukan penilangan,” ucap Kasat Lantas Polres Batu, AKP Indah Citra Fotriani.

Judul berita 6 Kendaraan Diamankan, Buntut Balap Liar yang Meresahkan Warga Kota Batu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Balap Liar Bubarkan Aksi Balap Liar

Berita Lainnya