Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Atasi Infeksi Paru-paru dengan Seduhan Jahe dan 4 Bahan Ini

Penulis : Desi Kris - Editor : Dede Nana

15 - Apr - 2022, 08:12

Placeholder
Ilustrasi (Foto: medindia.net)

JATIMTIMES - Dokter sekaligus pendakwah dr. Zaidul Akbar, kali ini akan membagikan resep minuman yang bisa membantu mengatasi masalah kesehatan atau penyakit seperti infeksi paru-paru.

Resep ini terbuat dari jahe dan 4 bahan lain, yaitu kunyit, serai, temulawak, dan kayu manis. Menurut dr. Zaidul Akbar, infeksi paru-paru bisa diatasi asal kita rutin mengkonsumsi resep minuman sehat ini.

Baca Juga : Fraksi PKS DPRD Kota Malang Sampaikan Catatan Penting terhadap LKPJ Wali Kota TA 2021

Dilansir melalui YouTube Bisikan.com, Jumat (15/4/2022) berikut bahan-bahan yang bisa disiapkan: 

- Jahe
- Kunyit
- Serai
- Temulawak
- Kayu manis
- Madu (opsional)
- Air putih secukupnya

Cara membuatnya:

Rebus jahe, kunyit, serai, dan temulawak hingga mendidih, atau sekitar 3 menit. Angkat dan tuangkan ke dalam gelas, lalu tunggu hingga hangat. Jika sudah, bisa diberi tambahan madu agar rasanya manis. Kemudian aduk rata, dan minuman siap untuk diminum.

"Resep ini dapat mengatasi infeksi pada paru-paru, dan membuang lendir yang nempel di paru-paru," tutur dr. Zaidul Akbar.

Baca Juga : Di Tuban, Mahasiswa Tolak Kenaikan Harga BBM, PPN dan Kritik Kemendag Tak bisa Stabilkan Bahan Pokok

dr. Zaidul Akbar juga menjelaskan, resep minuman ini bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kesehatan lain, tak hanya untuk mengatasi infeksi paru-paru.

"Resep alami ini, bisa saja dimanfaatkan untuk mengobati asam urat dan kolesterol. Kandungan dalam bahan-bahan ini tidak terbatas, banyak manfaatnya. Tidak hanya untuk mengobati satu jenis penyakit saja," kata dr. Zaidul Akbar.


Topik

Kesehatan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Dede Nana