Teknik  Menambah dan Menghapus Filter Rotoscope pada Aplikasi Tiktok | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Teknik  Menambah dan Menghapus Filter Rotoscope pada Aplikasi Tiktok

Apr 14, 2022 14:48
Ilustrasi cara menghapus filter Rotoscope di aplikasi Tiktok (Foto by Innalar.com)
Ilustrasi cara menghapus filter Rotoscope di aplikasi Tiktok (Foto by Innalar.com)

JATIMTIMES - Platform media sosial berbasis video yang terus menunjukkan pertumbuhan user yang sangat pesat adalah Tiktok. Bahkan, fitur video pendek yang dimiliki menginspirasi platform lain untuk menghadirkan fitur video pendek yang sekarang bisa kita saksikan di Youtube maupun Facebook.

Terkini Tiktok menghadirkan fitur filter Rotoscope yang berfungsi mengubah objek (wajah dan tubuh) bergerak dari pengguna yang ditangkap kamera TikTok menjadi animasi.

Baca Juga : Gus Idris Klarifikasi Video YouTube yang Viral di Situbondo, Polisi akan Lacak Penyebar

Kemudian, Rotoscope  merupakan salah satu teknik animasi dengan cara menjiplak gerakan langsung (live-action) pengguna dan mengubahnya menjadi video animasi.

Dengan filter Rotoscope, user  bisa menghasilkan video animasi dari gerakan tubuhnya. Kerennyanya, filter Rotoscope juga tampil dengan perubahan warna. Jadi saat tubuh digerakkan, animasi bakal muncul di layar TikTok berikut dengan perubahan warnanya.

Adapun teman-teman yang ingin membangun differensiasi untuk menghasilkan viral video Tiktok tanpa filter Rotoscope juga tidaklah susah mengingat artikel ini akan membahas fitur Rotoscope secara menyeluruh.

Berikut cara menambahkan filter Rotoscope:

  • Buka aplikasi TikTok di ponsel kamu
  • Kemudian, ketuk ikon kaca pembesar untuk mulai mencari filter Rotoscope
  • Di kolom pencarian, masukkan kata “Rotoscope”
  • Di halaman pencarian pada bagian “Efek”, bakal muncul ikon dari filter Rotoscope
  • Klik ikon tersebut, lalu pilih opsi “Tambahkan ke Favorit” untuk menambahkan filter Rotoscope
  • Bila langsung ingin membuat video dengan filter Rotoscope tanpa menyimpannya di koleksi, bisa klik opsi “Coba efek ini”
  • Setelah ditambahkan ke koleksi filter, klik ikon tambah untuk mulai membuat video
  • Setelah kamera TikTok terbuka, klik opsi “Efek” dan pilih opsi “Favorit” untuk menggunakan filter Rotoscope yang tadi telah ditambahkan dan disimpan.
  • Sekarang kamu bisa mulai membuat video TikTok dengan filter Rotoscope. Sementara itu, cara menggunakan filter Rotoscope dapat dilakukan dengan menekan tombol rekam dan menganggukan kepala untuk mulai mengaktifkan animasinya.

Nah, jika kebosanan mulai melanda dengan filter Rotoscope, kamu juga bisa menghapus dari koleksi filter Tiktok dengan cara sebagai berikut:

Teknik menghapus filter Rotoscope:

  • Pada opsi “Efek” di kamera TikTok, buka opsi “Favorit”
  • Kemudian, pilih filter Rotoscope yang tadi telah ditambahkan
  • Terakhir, klik ikon opsi “Favorit” warna merah untuk menghapus filter Rotoscope

Demikian teknik  menambahkan dan menghapus filter Rotoscope di TikTok, sekarang giliran kamu untuk melakukan simulasi sederhana untuk menghasilkan konten yang viral di Tiktok dengan memanfaatkan fitur Rotoscope.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Filter Rotoscope Aplikasi Tiktok

Berita Lainnya